Dark/Light Mode

Liga Inggris

Mulutmu, Harimaumu! Klopp Didenda Rp 1,2 Miliar

Jumat, 19 Mei 2023 07:55 WIB
Pelatih Liverpool Juergen Klopp saat ngomelin wasit. (Foto : Ist)
Pelatih Liverpool Juergen Klopp saat ngomelin wasit. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulutmu, harimaumu. Mungkin itu peribahasa tepat menggambarkan kelakuan pelatih Liverpool Juergen Klopp. Gegara komentarnya, dia dihukum larangan menemani Liverpool di pinggir lapangan selama dua pertandingan oleh Federasi Sepak bola (FA) Inggris.

Hukuman FA terkait komentar Klopp usai laga Liga Inggris saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur pada 30 April lalu. Saat itu, pelatih berkebangsaan Jerman berkomentar jelek terkait kinerja wasit yang dianggap terlalu memihak Tottenham Hotspur dan merugikan Liverpool.

Baca juga : Alexis Mac Allister, Diburu The Reds

FA mengatakan Klopp juga akan didenda 75.000 Euro atau Rp 1,2 milliar.

"Jurgen Klopp terkena sanksi larangan bertanding untuk dua pertandingan dan denda 75.000 Euro atas komentarnya di media seusai pertandingan Premier League antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada 30 April 2023," bunyi keterangan FA Inggris melansir laman resmi, Jumat (19/5).

Baca juga : West Ham Vs Man United, Garnacho Jadi Andalan

Gegara hukuman ini, Klopp tidak bisa mendampingi Liverpool di pinggir lapangan hingga akhir musim Premier League ini.

Padahal The Reds sangat membutuhkan kehadiran sosok pelatih yang membawa mereka merengkuh gelar Liga Champions 2019 itu karena saat ini tengah berjuang memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca juga : Vanuatu Dihantam Gempa, Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Rp 17,2 Miliar

Saat ini Liverpool berada di peringkat kelima dengan raihan 65 poin selisih satu poin dari rival Manchester United yang berada di peringkat keempat dan masuk zona Liga Champions.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.