Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Ini Pantangan Pemain Muda Persija Di Lapangan

Senin, 29 Mei 2023 11:47 WIB
Para pemain Persija muda di pentas Liga 1. (Foto : Persija)
Para pemain Persija muda di pentas Liga 1. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek senior Macan Kemayoran, Maman Abdurahman (41 tahun) berharap para pemain muda di skuad Persija tak sungkan untuk diskusi dengan pemain senior. 

Saat ini, ada sekitar 18 pemain di bawah U-23 mengisi komposisi skuad Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. Sebanyak 10 nama di antaranya berhasil mendapatkan jatah tampil di musim lalu.

Menurut Maman semua pemain muda memiliki potensi berkembang di musim-musim berikutnya. Asalkan, mereka harus tetap konsisten dan berkomitmen menjaga motivasinya.

Baca juga : AP l Gelar Persiapan Khusus Sambut Kedatangan Pesawat Penumpang Terbesar Di Dunia

Tapi,  dia berpandangan para juniornya itu sering sungkan. 

“Pasti mereka ada kekurangan. Salah satunya adalah mungkin mereka sungkan sama kami sebagai pemain senior. Apalagi usia kami lumayan “dekat”. Kadang mereka ada sedikit rasa segan untuk sekadar panggil saya dan bertanya,” tutur Maman.

Agar kerja sama tim junior dan senior kompak, dia minta tak ada panggilan "bang" di dalam lapangan.

Baca juga : DPR Minta Kemlu Turun Tangan Atasi Turis Asing Nyambi Kerja Di Bali

“Menurut saya, saat masuk lapangan panggil nama pun tidak masalah. Tidak perlu ‘Bang’. Jika di luar lapangan biarkan sesuai cara mereka menghargai kami. Di lapangan seharusnya tidak pandang senior dan tak perlu sungkan. Tapi sejauh ini sudah lumayan bagus mereka interaksinya,” katanya lagi.

Menurut Pemain Terbaik Liga Indonesia 2006 itu, beberapa nama sudah menunjukkan sinarnya di musim lalu. Ia memberi contoh rekan lini belakangnya, yaitu Muhammad Ferarri (19).

“Menurut saya sudah bagus karena bisa bersaing. Karena di musim sebelumnya (Liga 1 2021/2022), Ferarri sudah masuk tim dan ada kesempatan main tetapi waktu itu tetap saya yang main. Akhirnya di musim lalu (2022/2023) Ferarri main reguler dan itu bagus. Saya bilang ke mereka (pemain muda) jangan takut atau segan misalkan saya dicadangkan karena dia. Yang paling penting bersaing secara sehat dan jangan cepat puas,” ucap Bang Maman lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.