Dark/Light Mode

Tiket Indonesia Vs Argentina

Nggak Sampai 15 Menit Langsung Ludes

Selasa, 6 Juni 2023 08:00 WIB
(Foto: Instagram @pssi)
(Foto: Instagram @pssi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pecinta sepak bola Tanah Air sangat antusias ingin menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Argentina pada 19 Juni 2023. Buktinya, nggak sampai 15 menit, tiket pertandingan bersejarah itu, langsung ludes.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuka tiga termin pembelian tiket Indonesia vs Argentina. Pertama, penjualan tiket dimulai kemarin, khusus nasabah BRI. Termin kedua dan ketiga untuk umum dibuka hari ini dan besok melalui website PSSI dan tiket.com.

Kemarin, penjualan tiket termin pertama untuk nasabah BRI dibuka pukul 12.00 WIB melalui website PSSI dan tiket.com. Tak sampai 15 menit, tiket semua kategori habis terjual.

Baca juga : Edan, Cuma 12 Menit, Tiket Indonesia Vs Argentina Langsung Ludes

“Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasabah BRI telah habis dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasnya, sobat Garuda. Penjualan tiket untuk umum akan dimulai pada 6-7 Juni 2023 melalui website PSSI dan tiket.com,” tulis PSSI di akun Instagramnya.

Tiket laga FIFA Matchday skuad Garuda ini dijual dalam empat kategori besar. Yakni tiket VIP (Barat dan Timur), kategori 1, 2, dan 3. Dalam laman tiket.com, ada 15 kategori yang bisa dipesan. Rincian harganya VIP Barat dan Timur Rp 4.250.000, Kategori 1 Rp 2,5 juta, Kategori 2 Rp 1,2 juta, dan Kategori 3 Rp 600 ribu.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membenarkan, tiket laga Indonesia vs Argentina hari pertama ludes kurang dari 15 menit. Menurut dia, tepatnya 20.000 ribu tiket ludes dalam waktu 9 menit.

Baca juga : Faktor Erick Jadi Alasan Utama Argentina Mau Tampil Lawan Indonesia

Erick mengatakan, ada 20.000 lembar tiket lagi yang akan dijual pada hari ini dan besok. Ia mengakui, jumlah tiket yang dijual tidak sesuai dengan kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang mencapai 78.000 kursi, karena sisa tempat duduk yang tidak dijual diperuntukkan bagi sponsor.

“Kan ada sponsor, ada sponsor dari swasta, dari TV, dari BUMN,” ujar Erick di Istana Negara, kemarin.

Erick juga angkat bicara soal harga tiket Argentina vs Indonesia yang dianggap terlalu mahal oleh sejumlah pihak. Menurut dia, harga yang dipatok PSSI diharapkan dapat mendidik masyarakat Indonesia untuk mengapresiasi pertandingan olahraga kelas dunia.

Baca juga : Toilet Jemaah Haji Indonesia Di Arafah Dan Mina Ditambah, Lantai Dari Batako Jadi Keramik

“Jangan misalnya di industri entertainment ketika harga tiketnya sekian dibilang murah, tapi begitu kita bicara buat merah putih, membangun daripada generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal,” kata Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.