Dark/Light Mode

Bamsoet Dukung Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch Di Jabar

Kamis, 8 Juni 2023 13:54 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (ketiga kiri) menerima panitia Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 serta jajaran SHERP, di Jakarta, Kamis (8/6). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (ketiga kiri) menerima panitia Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 serta jajaran SHERP, di Jakarta, Kamis (8/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Offroader Jabar Guyub akan menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Adventure Offroad Individual Non Winch 2023. Kejuaraan ini memperebutkan trofi Piala Ketua MPR/Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 akan diselenggarakan dalam tiga putaran. Putaran pertama akan diselenggarakan pada 24-25 Juni 2023 di Sirkuit Desa Pelangi, Bogor. Putaran kedua akan diselenggarakan pada 2-3 September 2023 di Sirkuit Sari Ater, Subang.

Baca juga : Telkom Dukung Kemajuan Industri Kreatif Indonesia

“Sementara putaran ketiga pada 21-22 Oktober 2023 di Sirkuit Mahendra, Tasikmalaya," ujar Bamsoet, usai menerima panitia Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 serta jajaran SHERP, di Jakarta, Kamis (8/6). Panitia Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 yang hadir antara lain, Ketua Penyelenggara Momo Siswanto, Wakil Ketua Curie Kadar, dan Bendahara Dewi Rachmaniati. Hadir pula perwakilan SHERP Indonesia, antara lain Geraldo, Gada Sianipar, dan Ken Sjahrir.

Ketua MPR ini menjelaskan, tidak hanya kompetisi, Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 juga bersifat wisata hobi, sosial, dan eksibisi. Kejurda akan diikuti sekitar 60 kendaraan yang turun di berbagai kelas antara lain, 1.000 Cc, under 1.000 Cc, upper 1.000 Cc, dan FFA.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kerja Sama ORARI-Rescue Otomotif Indonesia

"Juara di masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah. Untuk Juara 1, trofi plus uang pembinaan Rp 6 juta. Juara 2, trofi plus uang pembinaan Rp 4 juta. Juara 3 trofi dan uang pembinaan Rp 2 juta. Juara 4 dan Juara 5, masing-masing mendapatkan trofi," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para offroader agar mampu menaklukan berbagai lintasan yang berat, sehingga bisa melahirkan offroader andal. Sekaligus juga mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Bogor, Subang, dan Tasikmalaya.

Baca juga : TelkomGroup Dukung Perkembangan Industri Radio Di Era Digital

"Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 maupun berbagai kejuaraan otomotif lainnya juga dapat memberikan multiplier effect economy yang signifikan bagi masyarakat di sekitar lokasi sirkuit. Sehingga dapat berkontribusi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.