Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sah, Bellingham 6 Tahun Bareng El Real

Jumat, 9 Juni 2023 05:51 WIB
Jude Bellingham. (Foto :Ist)
Jude Bellingham. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selesai sudah spekulasi tentang masa depan gelandang Jude Bellingham. Klubnya, Borussia Dortmund mengkonfirmasi, Jude Bellingham bergabung dengan Real Madrid di musim panas nanti dengan kontrak enam tahun.

Bellingham akan jadi rekrutan kedua Real Madrid di musim panas nanti. Sebelumnya, El Real sudah mengonfirmasi bahwa akan memulangkan Fran Garcia dari Rayo Vallecano di musim panas ini.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 8 Juni, Hadir Di 5 Lokasi

Ketertarikan El Real mendatangkan Bellingham lantaran performa menakjubkannya sejak dua musim terakhir. Ia selalu jadi pemain kunci lini tengah Dortmund, meski usianya masih muda.

Berkat performa apiknya itu, sejumlah klub elit mengincar jasanya di musim panas ini. Apalagi sang pemain sempat mengaku ingin cabut dari Dortmund, dan bergabung dengan klub lebih besar.

Baca juga : SIM Keliling Depok Kamis 8 Juni, Hadir Di 2 Lokasi

Alhasil, menurut laporan The Marca kemarin, Borussia Dortmund resmi mengumumkan Jude Bellingham akan berpisah dengan mereka. Sang gelandang akan bergabung dengan Real Madrid.

Lewat website resmi mereka, Borussia Dortmund juga mengumumkan, mereka sudah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid untuk transfer Bellingham. El Real bersedia membayar sebesar 103 juta Euro (setara Rp 1,6 triliun) untuk jasa sang gelandang.

Baca juga : Demi Tropi, Kane Dirayu Gabung El Real

Selain itu, ada adds-on dalam kontrak Bellingham. Nilai addson itu mencapai 30 persen dari total nilai mahar transfer itu. Real Madrid juga dikonfirmasi akan memberikan kontrak berdurasi panjang bagi Bellingham.

Sang pemuda diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun. Sehingga ia akan membela panji Los Blancos hingga 2029. Saat ini kedua pihak sedang menyelesaikan beberapa detail dalam kesepakatan itu sebelum Bellingham resmi bergabung dengan El Real.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.