Dark/Light Mode

Ginting Bawa Dampak Positif Menuju Indonesia Open

Senin, 12 Juni 2023 11:43 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten pelatih tunggal putra PBSI, Harry Hartono meyakini keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2023 bakal membangkitkan semangat dia dan rekan-rekannya pada laga Indonesia Open 2023, pada 13-18 Juni.

"Dampak positif yang lain, kemenangan Ginting di Singapore Open ini juga bisa lebih menambah motivasi rekan-rekannya. Keberhasilan ini bakal memberi hawa positif bagi sektor tunggal putra,' kata Harry Hartono dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6).

Anthony Ginting menjadi juara Singapore Open usai mengalahkan Anders Antonsen di Singapore Indoor Stadium, Minggu (11/6/2023). Ia menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-13. Hasil itu membuat Ginting sukses mempertahankan gelar juara Singapore Open. 

Baca juga : Gandeng Bundesliga, Upaya Erick Thohir Jadikan Liga Indonesia Terbaik Di ASEAN

Sebelumnya, Ginting juga menjadi kampiun pada Singapore Open 2022 setelah menaklukkan Kodai Naraoka (Jepang).

"Meski begitu, sebagai evaluasi, ada kekurangan. Dia kerap telat start awal. Sering kehilangan poin di awal. Dia harus lebih siap dari awal. Ginting juga harus lebih siap mengantisipasi perubahan pola permainan lawan," jelas Harry.

Soal kemenangan anak asuhnya, Harry menilai agresifitas membangun serangan menjadi kuncinya. 

Baca juga : Seniman Gandrung Banyuwangi Dukung Muhaimin Pimpin Indonesia

"Ginting berhasil jadi juara karena dia bisa memaksimalkan strategi yang sebelumnya sudah didiskusikan. Untuk bisa menang, dia memang harus lebih agresif dan menguasai permainan depan," katanya,

"Semua strateginya berjalan dengan lancar, meskipun di awal gim dia sempat kehilangan angka karena dia lambat start dan lawan lebih dulu mengambil inisiatif permainan di depan."

Kini Harry makin percaya, Ginting juga bisa juara di pentas Indonesia Open 2023. "Dari keberhasilan ini, sisi positifnya adalah Ginting pasti akan lebih percaya diri. Yang saya apresiasi selama di Singapura, dia bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Hawa positif untuk menghadapi event berikutnya pasti juga tambah besar."

Baca juga : Bicara Di Rakornas Kepala BPSDM Se-Indonesia, Ini Pesan Waka BPIP

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.