Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Dito Harap Gelaran Basketball World Cup Bawa Efek Positif Di Indonesia

Rabu, 24 Mei 2023 19:57 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Ist)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo berharap Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) sukses administrasi dan penyelenggaraan pada pelaksanaan FIBA Basketball World Cup 2023.

Hal itu Menpora sampaikan usai menyaksikan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara Kemenpora RI yang diwakilkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenpora Dharmo Susilo dengan Ketum PP PERBASI Danny Kosasih untuk pelaksanaan FIBA Basketball World Cup 2023 di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/5) siang.

"Saya ucapkan selamat kepada PP PERBASI dan LOC yang akan menyelenggarakan even Piala Dunia Basket. Di olahraga biasanya ada tiga sukses yang harus diterapkan, yakni sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses penyelenggaraan," kata Menpora Dito. 

Baca juga : Penertiban Berat Badan: Polisi Gendut Di India Auto Pensiun

Menpora Dito menyebut, sebagai tuan rumah Indonesia harus sukses penyelenggaraan. Artinya harus bisa menciptakan atmosfir pertandingan yang menarik. 

"Kita mendapatkan Grup yang menarik level dunia dari Perancis, Spanyol, Kanada dan lainnya yang akan membuat daya tarik wisatawan mancanegara yang akan datang," tutur Menpora Dito yang didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono dan Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri olahraga Ardima Rama Putra. 

Menpora Dito juga meminta LOC juga dapat memastikan pelayanan terbaik untuk seluruh kontingen dan penonton acara yang berskala dunia ini. 

Baca juga : Pemuda Siap Sukseskan Keketuaan ASEAN Indonesia

"Pelayanan kontingen dan penonton harus dipastikan baik. Kalau bisa dilobi-lobi agar nanti ada acara nobar, meski aturan di FIBA seperti apa boleh tidaknya, karena tiketnya lumayan mahal. Ini bertujuan agar masyarakat juga bisa merasakan kehadiran penyelenggaraan Piala Dunia Basket di Indonesia," harap Menpora.

Ketua Umum PP PERBASI Danny Kosasih menyebut, pelaksanaan FIBA Basketball World Cup 2023 bertujuan untuk prestasi dan memassalkan bola basket agar lebih dikenal dan lebih mendunia.

"Pelaksanaan Piala Dunia Basket 2023 ini, selain prestasi juga untuk memperkenalkan basket lebih mendunia. Indonesia tidak menjadi salah satu peserta karena menurut FIBA yang ikut adalah benar-benar tim yang lolos kualifikasi dengan baik. Dengan adanya FIBA World Cup ini akan baik untuk perekonomian karena banyak peserta dan penonton yang akan datang," ujarnya.

Baca juga : Tak Perlu Ke Singapura, Kue Manis Macaron Bakal Hadir Di Indonesia

Piala Dunia Basket FIBA 2023 akan digelar di Indonesia, Filipina, dan Jepang pada 25 Agustus sampai dengan 10 September 2023 mendatang. Indonesia akan menggelar laga Grup G dan H. Grup G ditempati oleh sang juara bertahan Spanyol yang akan bersaing dengan Iran, Pantai Gading, dan Brasil. Kemudian di Grup H ada Perancis, Kanada, Latvia, dan Lebanon.

Sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023, Indonesia telah menyiapkan venue baru yaitu Indonesia Arena yang berada di kawasan Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta yang berkapasitas 16.000 penonton.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.