Dark/Light Mode

IMI Gelar Jambore Nasional RX King Di Borobudur, Bamsoet Beri Dukungan

Jumat, 23 Juni 2023 21:50 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kiri) menerima pengurus IMI Jawa Tengah, di Solo, Jumat (23/6). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kiri) menerima pengurus IMI Jawa Tengah, di Solo, Jumat (23/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah akan menggelar Jambore Nasional IMI - RX King pada 26-27 Agustus 2023, di Lapangan Kujon Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Selain drag bike, event ini juga dimeriahkan seni dan budaya bangsa seperti Barongan Singo, dan Topeng Ireng, sekaligus penampilan artis dan musisi ternama seperti Denny Caknan, Cak Percil, Uncle Djink, DJ Maria Valle, Karnamereka, Ratna Antika, Om Doreng, Perahu Karet, BMX Band.

Di hari pertama pada 26 Agustus, acara dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Masyarakat bebas masuk tanpa perlu membeli tiket, baik umum maupun komunitas.

Baca juga : Jimny Festival 2023 Pecahkan Rekor MURI, Bamsoet Beri Pujian

“Pengunjung bisa menyaksikan drag bike, serta seni, dan budaya bangsa seperti Barongan Singo dan Topeng Ireng," ujar Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) usai menerima Ketua IMI Jawa Tengah Fritz Yohanes, di Solo, Jumat (23/6).

Ketua MPR ini menjelaskan, di hari kedua pada 27 Agustus, event dibagi dalam dua season. Season 1 pada pukul 08.00-14.00 WIB. Pengunjung bebas masuk gratis bagi semua kalangan dan bisa menyaksikan penampilan para musisi dan penyanyi seperti Ratna Antika, Om Doreng, dan band Perahu Karet.

Baca juga : Hari Jamu Nasional, Air Mancur Komit Lestarikan Budaya Herbal Dan Terus Berinovasi

"Dilanjutkan Season 2 pada pukul 17.00 - 00.00 WIB. Pengunjung harus terlebih dahulu membeli tiket masuk di predatorevent id. Kita bisa menyaksikan performance Denny Caknan, Cak Percil, Uncle Djink, serta Karnamereka. Di Season 2, pengunjung wajib menggunakan Kain Soreng, yang didapatkan pada saat penukaran tiket masuk di lokasi acara," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, selain merekatkan ikatan soliditas para pecinta RX King, event ini juga untuk mempromosikan Candi Borobudur sebagai Wisata Super Prioritas. Sekaligus mempromosikan berbagai destinasi wisata menarik lainnya di sekitaran kawasan Candi Borobudur.

Baca juga : Indonesia Jimny Festival Siap Pecahkan Rekor MURI, Bamsoet Beri Dukungan

"Event ini juga mengikutsertakan UMKM dari berbagai sektor. Seperti kuliner, merchandise, sparepart, aftermarket, bengkel, dan lainnya. Sehingga bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.