Dark/Light Mode

Taipe Open 2023

Siang ini, Chico Dan Febri/Amali Siap Tempur Di Final

Minggu, 25 Juni 2023 10:00 WIB
Pasangan ganda putri Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putri Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Minggu (25/6), dua wakil Indonesia bakal berjuang di babak final kejuaraan badminton Taipei Open 2023. Kedua wakil garuda itu adalah tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putri Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Chico melaju ke final dan akan bertemu wakil Chinese Taipei, Su Li Yang yang mengalahkan pemain Hongkong, NG Ka Long, 21-11, 21-15.

Sementara ganda putri Indonesia, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, peringkat 11 dunia ini menaklukkan pasangan ganda putri Chinese Taipei, Lee Chia Shin/ Teng Chun Shun, dua set, 21-16, 21-19.

Baca juga : Sore ini, Voli Indonesia Hadapi Vietnam Di Babak Final

Pasangan peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 ini akan menghadapi ganda putri Korea Selatan, Lee Yu Lim/ Shin Seung Chan yang mengalahkan wakil tuan rumah, Huang En Tzu/Lin Yo Pei.

"Alhamdulillah bersyukur dapat melaju sampai partai final. Tadi kami memang sudah mempersiapkan pola permainan yang akan diterapkan di pertandingan semifinal," kata Febriana usai laga.

Febri mengungkapkan tidak muda menembus ke final mengalahkan wakil tuan rumah.

Baca juga : Dispenser Sanken Infinite, Hadir Dengan Fitur Eco Sensor

"Di gim kedua pertandingan memang berjalan lebih ketat. Ini karena kami lebih banyak diserang. Apalagi, posisi kami juga berada di bidang lapangan yang kalah angin," tambahnya.

"Bicara soal kualitas lawan, tadi memang tidak bisa diremehkan. Lawan juga cukup kuat. Perlu perjuangan untuk bisa menang."

Di laga final, Febriani mengaku sudah bertemu dua kali dengan lawannya dan sudah mempelajari bagaimana cara meraih kemenangan.

Baca juga : SwipeRx IPEC 2023, Memajukan Apotek Secara Digital

"Untuk menghadapi pertandingan di final lawan pasangan Korea Selatan, juga tidak mudah. Cuma karena kami pernah dua kali bertemu sebelumnya, jadi kami akan mempelajari video dari pertemuan dulu."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.