Dark/Light Mode

Singapore Open 2023

Siang Ini, Ginting Ditantang Juara All England 2023

Jumat, 9 Juni 2023 07:50 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Jumat (9/6), peringkat kedua dunia Anthony Sinisuka Ginting kembali berjuang di pentas Singapore Open. Lawannya, peringkat 12 dunia BWF, juara All England 2023, Li Shi Feng.

Ginting menjadi andalan tungga putra Indonesia usai mulus ke perempat final Singapore Open Super 750.

Ginting masuk Top 8 seusai menyelesaikan urusan dengan Brian Yang (Kanada) pada 16 Besar yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (8/6) malam WIB.

Baca juga : Terus Ditekan, 32 Menit Gregor Langsung Tumbang

Ginting menang straight game 21-19, 21-11 dalam laga berdurasi 35 menit (statistik BWF). Di perempat final, Ginting akan berhadapan dengan juara All England 2023 Li Shi Feng (China).

"Saya senang karena bisa bermain lagi besok (hari ini) di perempatfinal. Pasti lawan lebih kuat dan permainan juga lebih sulit. Besok (hari ini) saya harus bisa tampil baik lagi," kata Ginting.

Menghadapi 8 besar, Ginting akan berjuang maksimal karena lawan yang dihadapi bukan pemain sembarangan.

Baca juga : Leo/Daniel Lanjut, Minions Dan Bakri Angkat Koper

"Untuk melawan Li Shi Feng di perempatfinal besok, saya harus lebih mempersiapkan diri. Saya perlu recovery dulu dan diskusi dengan pelatih. Li Shi Feng, seperti pemain Cina yang lain, pasti juga alot. Kualitasnya cukup baik. Dilihat dari pertemuan sebelumnya juga sengit," jelasnya.

Menyinggung lawan sebelumnya, Brian Yang asal Kanada, Ginting mengaku berhasil menang banyak menekan.  

"Pada gim pertama, saat sudah unggul, saya malah masuk ke pola permainan lawan. Juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertandingan juga lebih ketat," jelas Ginting.

Baca juga : Tingkatkan Peluang Investasi Di Daerah, Apkasi Siap Gelar AOE 2023

"Gim kedua, saya tampil ke bentuk pola permainan sendiri. Lawan malah tak nyaman dengan pola permainan saya. Dari awal, terus saya coba bawa lawan ke permainan saya. Lawan jadi banyak salah sendiri," tambahnya.

"Secara keseluruhan, performa saya, terutama dari feel main juga terasa lebih baik. Saya bisa lebih beradaptasi. Sudah ada gambaran bagaimana harus bermain. Saya makin tahu mau main apa," tutup Ginting. 

Selain Ginting, di babak 8 besar, Indonesia juga masih menyisakan ganda putra Leo/Daniel di Singapore Open 2023. Leo/Daniel sukses melewati 16 besar Singapore Open 2023 setelah memenangi pertandingan melawan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea Selatan).
  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.