Dark/Light Mode

Kejuaraan Bola Voli Putra AVC Challenge Cup 2023

Garuda Gulung Kazakhstan

Kamis, 13 Juli 2023 07:00 WIB
Timnas Bola Voli Putra Indonesia. (Foto: Antara)
Timnas Bola Voli Putra Indonesia. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Bola Voli Putra Indonesia makin berjaya. Rivan Nurmulki dan kawan-kawan sukses menggulung Timnas Kazakhstan di Kejuaraan AVC Challenge Cup 2023.

Bertanding di University of Taipie, Taiwan, kemarin, berhasil melaju ke babak 6 besar. Tim Garuda mengalahkan Tim Kazakhstan dengan tiga set lang­sung, 30-28, 25-21, 25-15.

Tim Merah-Putih yang ditu­runkan pelatih Jeff Jiang Jie tidak banyak perubahan seperti saat menghadapi Tim Bahrain, pekan lalu. Yakni Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Dio Zulfikri, Doni Haryono, Hendra Kurniawan dan Libero Fahreza Rakha Abhinaya. Sedangkan Fahri Septian Putratama harus absen karena mengalami cedera.

Baca juga : Voli Putra Dipatok Masuk Final AVC Challenge Cup

Pada set pertama, Tim Garuda tampil solid sejak awal laga. Bahkan, mereka sempat unggul jauh 10-4. Tapi, Tim Kazakhstan rupanya tidak tinggal diam. Mereka berusaha keras mem­berikan perlawan alot. Buktinya, sedikit demi sedikit, Kazakhstan mampu memperkecil keterting­galannya menjadi 9-12. Bahkan, Kazakhstan mengancam dan sukses menyamakan kedudukan di pertengahan gim menjadi 18-18.

Perolehan poin sama ini hingga di akhir pertandingan set pertama. Kondisi ini mem­buat pertandingan makin seru. Penonton dibuat deg deg ser.

Tapi, drama pada akhir set pertama ini menjadi milik Tim Merah-Putih. Rivan dan kawan-kawan menang dengan skor tipis 30-28. Begitu pula di set kedua. Pada set ini, Tim Garuda tidak mudah meraih poin. Bahkan, Indonesia harus tertinggal 5-7, lalu disamakan 7-7.

Baca juga : Dibekuk Vietnam, Voli Putri Indonesia Runner Up

Dengan permainan ciamik, Tim Indonesia berbalik unggul bahkan menjauhi perolehan angka Kazakhstan. Tim Voli Indonesia akhirnya menang 25-21.

Di set ketiga, Tim Indonesia langsung tancap gas dan tidak memberikan kesempatan bagi Tim Kazakhstan untuk berkem­bang. Di pertengahan gim ke­tiga, Tim Garuda sudah mening­galkan jauh Kazakhstan dengan skor 20-13. Dengan tidak mau berlama-lama, Tim Indonesia pun menyudahi perlawanan Tim Kazakhstan dengan skor 25-15.

Dengan kemenangan ini, Tim Bola Voli Putra Indonesia melang­kahkan kakinya ke babak 6 besar. Selanjutnya, Tim Garuda akan bertemu pemenang antara Tim Thailand dan Hong Kong.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.