Dark/Light Mode

Voli Putra Dipatok Masuk Final AVC Challenge Cup

Kamis, 6 Juli 2023 06:03 WIB
Tim putra bola voli Indonesia. (Foto : Ist)
Tim putra bola voli Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PP. PBVSI, Komjen Pol (Purn.) Imam Sudjarwo menargetkan timnas Indonesia masuk final pada kejuaraan AVC Challenge Cup for Men 2023 di Taiwan, 8-15 Juli 2023 mendatang.

"Semoga hasil yang terbaik yang akan dicapai di Taiwan nanti," kata Imam pada sambutan pelepasan timnas putra di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Rabu (5/7/2023).

Orang nomor satu di PP. PBVSI itu, optimis Nizar Julfikar dkk. akan mampu mempersembahkan yang terbaik di Taiwan nanti.

Baca juga : 61 Tim Bola Putri SD Di Kudus Ikuti Ajang Milklife Soccer Challenge 2023

Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang ditorehkan sebelum ini, seperti raihan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Tim asuhan pelatih Jeff Jiang ini berada satu pul dengan Srilangka dan Bahrain di Pul F. Kejuaraan ini diikuti 17 negara dan dibagi dalam enam pul.

Timnas putra ini akan bertolak menuju Taiwan, Kamis (6/7/2023). Dan akan tampil perdana di babak penyisihan melawan Srilangka, Sabtu (8/7/2023). Kemudian berhadapan dengan Bahrain, Senin (10/7/2023).

Baca juga : Mac Allister Diyakini Bersinar Bareng Liverpool

Pul A diisi oleh dua negara yakni tuan rumah Taiwan dan Kazakstan. Pul B terdiri dari Saudi Arabia, Thailand, dan Korsel. Pul C, Uzbekistan, India, Hongkong. Sedangkan Pul D terdiri Mongolia, Filipina, Makau, serta Pul E diisi Australia, Pakistan, Vietnam. 

Dari hasil laga di Taiwan ini nantinya akan dicari satu tim juara yang akan tampil di FIVB Challenge Cup for Men di Qatar akhir Juli mendatang. Dan kemudian dari hasil di Qatar ini, dua tim juara dan runner-up akan lolos ke VNL tahun depan menggantikan dua tim yang terkena degradasi tahun ini.

Bagi tim Indonesia, laga di Taiwan merupakan ajang ujicoba menuju Asian Games XIX/2023, Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok. 

Baca juga : Muslim Uyghur Dan Kazakh China Masih Dilarang Puasa

Sesudah itu ada satu laga lagi yang akan menjadi ajang ujicoba adalah Asian Men's Volleyball Champions 2023 di Iran, 19-26 Agustus 2023.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.