Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Jumat Besok, FIFA Mulai Ngecek Kesiapan Venue

Rabu, 26 Juli 2023 05:57 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan FIFA bakal ngecek kesiapan venue-venue yang digunakan untuk Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember.

Dijadwalkan perwakilan FIFA akan tiba di Jakarta pada Jumat (28/7) hingga 2 Agustus mendatang.

Menurut Erick, pada 20 Juli lalu, PSSI sudah terima surat dari FIFA. Sejumlah catatan harus segera ditindaklanjuti sebelum FIFA mengecek ke sini.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Di Jakarta Besok, Sabtu, 15 Juli 2023, Cek Peringatan Dini BMKG

"Setelah menerima surat dari FIFA, pihaknya meneruskan surat ke Kemenpora dan KemenPUPR untuk proses renovasi yang diperlukan sesuai catatan FIFA," kata Erick Thohir yang didampingi Waketum Ratu Tisha dan anggota Komite Eksekutif Arya Sinulingga.

Kualitas lapangan, kesiapan tim service, dan juga renovasi lapangan baru yang PSSI usulkan seperti di Jakarta International Stadium bakal jadi hal yang akan disorot FIFA.

Nantinya pada 1 Agustus akan ada laporan akhir dari FIFA sebelum keesokan harinya mereka pulang

Baca juga : Digitalisasi Pertanian Di Wonogiri, INDICO Kerek Kesejahteraan Petani

"Tentu FIFA punya standarisasi untuk semua aspek. Jadi kami hanya mengusulkan, yang menentukan FIFA. Jadi kita mohon, PSSI tidak main politik, dan kita akan sukseskan Piala Dunia U-17 2023," tambah Erick Thohir.

Sebelumnya, PSSI juga sudah menetapkan Stadion Manahan, Surakarta, akan menjadi venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

"Sesuai pembicaraan dengan FIFA, salah satunya saat Piala Dunia U-20 lalu bahwa semifinal dan final di Stadion Manahan. Jadi untuk Piala Dunia U-17 nanti tidak usah diganti lagi venuenya. Jadi bukan PSSI yang menentukan, FIFA yang menentukan," tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.