Dark/Light Mode

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Besok, Senin 26 Juni 2023, BMKG: Waspada Hujan Petir

Minggu, 25 Juni 2023 20:45 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG di Jakarta besok, Senin 26 Juni 2023. (Foto: M Ade Alkausar/ RM.ID)
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG di Jakarta besok, Senin 26 Juni 2023. (Foto: M Ade Alkausar/ RM.ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca di DKI Jakarta pada Senin, 26 Juni 2023.

Warga di sebagian wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore dan malam hari.

Untuk wilayah Jakarta Barat, prakiraan cuaca menunjukkan kondisi pagi cerah berawan, siang berawan, malam cerah berawan, dan dini hari berawan.

Baca juga : Libur Akhir Pekan, Ada Peringatan Dini BMKG Untuk Cuaca Jakarta Hari Ini, Minggu, 25 Juni 2023

Suhu udara diperkirakan berada dalam rentang 23 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 95 persen.

Sementara itu, Jakarta Pusat juga diperkirakan akan mengalami cuaca yang serupa. Pada pagi hari, langit cerah berawan akan menyambut warga.

Saat siang dan malam hari, cuaca akan tetap berawan. Suhu udara di Jakarta Pusat diperkirakan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara mencapai 80 hingga 95 persen.

Baca juga : Cuaca Jakarta Besok Hujan Atau Panas? Prakiraan BMKG: Potensi Hujan dan Cerah

Bagi warga yang berada di Jakarta Selatan, cuaca yang pada pagi, siang, malam, dan dini hari diperkirakan cerah berawan. Suhu udara di wilayah ini diperkirakan akan berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara diperkirakan mencapai 65 hingga 95 persen.

Sementara itu, di Jakarta Timur, warga juga dihadapkan dengan cuaca cerah berawan sepanjang hari. Suhu udara yang diperkirakan berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius akan dirasakan oleh penduduk wilayah ini. Kelembapan udara diperkirakan berada dalam rentang 65 hingga 95 persen.

Wilayah Jakarta Utara juga diperkirakan akan mengalami cuaca serupa. Langit cerah berawan akan menyelimuti Jakarta Utara sepanjang hari, dengan suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara diperkirakan mencapai 80 hingga 95 persen.

Baca juga : Cuaca Besok Di Bekasi Panas Atau Hujan? Ini Prediksi BMKG

Sementara itu, di Kepulauan Seribu, warga diharapkan dapat menikmati cuaca cerah berawan sepanjang hari. Suhu udara yang diperkirakan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius akan menghiasi pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Kelembapan udara diperkirakan mencapai 80 hingga 90 persen.

Dengan prakiraan cuaca ini, diharapkan warga DKI Jakarta dapat mempersiapkan aktivitas harian mereka dengan bijak. Meskipun cuaca mayoritas cerah berawan, potensi hujan di sebagian wilayah perlu juga diwaspadai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.