Dark/Light Mode

Tanpa Didampingi Guardiola

The Citizens Kokoh Di Posisi Puncak

Selasa, 29 Agustus 2023 07:00 WIB
Rodri (Foto: Reuters)
Rodri (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City masih menunjukkan keperkasaannya sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris. Terbukti, The Citizens meraih kemenangan ketiga, sekaligus memimpin puncak klasemen sementara dengan nilai sempurna sembilan poin.

City menang atas tuan ru­mah Sheffield United dengan skor 2-1 pada pekan ketiga Liga Primer Inggris di Bramall Lane, Sheffield, malam kemarin. Sebaliknya, Sheffield menelan kekalahan ketiga mereka dan masih tertahan di posisi ke-17 dengan nol poin.

Baca juga : Cara Parenting Ganjar Pranowo, Netizen: Contoh Ayah Idaman

Di laga tersebut, City mendapat peluang emas membuka keunggu­lan saat mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-37, akibat tangan John Egan mengenai bola di kotak terlarang. Sayang, sang algojo Erling Haaland gagal menunaikan tugasnya. Sepakan pemain Norwegia itu membentur tiang gawang.

Namun, Sang Monster - julukan Haaland, menebus kegagalan penalti itu dengan gol pembuka keunggulan pada menit ke-63. Diawali umpan silang Jack Grealish, Haaland memenangi du­el udara melawan Jack Robinson dan menanduk bola melesak masuk ke gawang Sheffield.

Baca juga : Sandi Ngadu Ke Jokowi, Posisinya Belum Jelas

Lima menit jelang bubaran, Sheffield membuat kejutan den­gan menyamakan kedudukan melalui Jayden Boyle akibat blunder Kyle Walker.

Sayang, hasil imbang tidak berlangsung lama, City kembali memimpin pertandingan lewat gol gelandang Spanyol Rodri bersarang di sudut kiri gawang tuan rumah pada menit ke-88.

Baca juga : RTI Jadi Garda Terdepan Inovasi Pertamina

Kemenangan ini menjadi ka­do buat Pelatih City Josep Pep Guardiola yang tidak berada di tepi lapangan di Bramall Lane, karena menjalani operasi punggung.

Meski Guardiola absen, sebel­umnya dia sudah cawe-cawe da­lam mempersiapkan timnya menghadapi Sheffield. Tanpa kehadirannya langsung di ping­gir lapangan, pesannya tersam­paikan dengan sempurna.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.