Dark/Light Mode

Gandeng Khong Guan, KidZania Kenalkan Profesi Pembuat Biskuit

Selasa, 16 Mei 2023 13:59 WIB
Pengenalan pembuatan biskuit di KidZabia Jakarta, Senin (15/5). Foto: Dok. KidZania)
Pengenalan pembuatan biskuit di KidZabia Jakarta, Senin (15/5). Foto: Dok. KidZania)

RM.id  Rakyat Merdeka - Taman hiburan berbasi pendidikan dan hiburan bagi anak usia 2-16 tahun, KidZania Jakarta menghadirkan pabrik mini biskuit Khong Guan.

Hal ini sebagai misi memperkenalkan profesi pembuat bisikuit ke anak-anak, Khong Guan Biscuit House nantinya akan mengajarkan anak-anak membuat dan mengolah biskuit.

“Selama ini anak hanya mengenal profesi seperti dokter, pilot, polisi, Khong Guan Biscuit House ini bisa menjadi sarana edukasi bahwa ada lho profesi pembuat biskuit,” ungkap Chief Operation Officer PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Lindung Artha Marhendra dalam peluncurannya di KidZania Jakarta, Senin (15/5).

Di Khong Guan Biscuits House KidZania, lanjut Lindung, anak-anak berperan di rumah produksi biskuit dengan durasi 20 menit.

Baca juga : Prof. Tjandra Kaget, Kisi Basi Dan Nasi Xtreme Kutu Dijual Di Turki

Di setiap sesinya terdapat 6 anak yang ditugaskan untuk memproduksi biskuit, memberikan krim biskuit, memasukkan biskuit ke dalam kaleng, serta melakukan quality control.

“Yang menariknya, selayaknya karyawan sehabis bekerja mereka digaji. Di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos (mata uang di KidZania),” ungkap Lindung.

Sementara itu, Managing Director Khong Guan Kataline Darmono mengungkapkan hadirnya Khong Guan Biscuits House di KidZania Jakarta dapat memberikan edukasi guna meningkatkan kemandirian dan ketelitian bagi anak-anak.

Wahana ini lanjut Kataline, bisa memfasilitasi anak untuk mengeksplorasi dan mempelajari profesi pembuat biskuit.

Baca juga : Gandeng Flip, Amartha Dorong Pendana Retail Salurkan Modal Produktif

“Kerja sama KidZania Jakarta dengan Khong Guan ini bisa menambah pengalaman baru bagi anak-anak sebagai seorang pembuat biskuit dan juga memperkenalkan nilai tradisi biskuit Khong Guan yang sejak dahulu menjadi sajian di keluarga Indonesia pada Hari Raya atau acara spesial,” jelas Kataline.

Sebagai informasi dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota dalam skala anak-anak, KidZania hadir dengan fasilitas kota yang lengkap seperti jalan raya, rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik dan masih banyak lagi.

Anak-anak dapat bermain peran atau profesi orang dewasa, seperti dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Khong Guan Group Indonesia adalah perusahaan berskala internasional yang bergerak di bidang industri makanan khususnya produk biskuit. Pertama kali diproduksi pada 1970 dan sejak saat itu telah menjadi biskuit legendaris di Indonesia.

Baca juga : Erwin Ramdani Dan Persib Sepakat Berpisah

Salah satu produk yang selalu digemari yaitu Khong Guan Red Assorted Biscuits atau dikenal sebagai “Khong Guan Kaleng Merah” sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia sebagai suguhan atau oleh-oleh khas Hari Raya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.