Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Bekuk Brasil, Iran Makin Pede Tekuk Inggris

Selasa, 14 November 2023 14:49 WIB
Para pemain timnas U-17. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-17. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan atas timnas U-17 Brasil, memotivasi gelandang bertahan Iran U-17 Erfan Darvish Aali memberikan permainan terbaik saat menghadapi Inggris di lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023.

Erfan kini makin percaya diri pada laga berikutnya yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023) malam WIB. 

Tim berjuluk Team Melli itu menjanjikan penampilan terbaik guna merebut tiga poin dan mengunci satu tempat di babak 16 besar.

Baca juga : Meksiko Vs Venezuela, El Tri Andalkan Gael Alvarez

"Seperti yang kita ketahui semua, Brasil adalah tim yang kuat. Kami sangat lega bisa memenangkan laga pertama dan itu berlaku juga untuk semua laga bukan hanya untuk Brasil saja," ujar Aali.

"Kami ingin memenangkan semua pertandingan. Tidak ada perbedaan apakah itu Brasil atau Inggris, kami pasti akan mencoba yang terbaik," tutur dia.

Seperti diketahui, Iran berhasil menciptakan comeback gemilang saat bersua Brasil di laga perdana. Mereka lebih dulu tertinggal 0-2 sebelum membalikkan keadaan jadi 3-2.

Baca juga : Prancis Vs Korsel, Menguji Konsistensi Ayam Jantan Muda

Tentu, hasil positif itu ingin kembali diulangi pasukan Hossein Abdi saat melawan Inggris. Terpenting, mereka harus bisa konsisten sepanjang pertandingan.

Pasalnya, Inggris bukan lawan sembarangan. Di laga perdananya, The Young Lions melahap habis Kaledonia Baru 10 gol tanpa balas.

"Kami akan mencoba yang terbaik sejak awal. Keinginan kami hanya ingin tetap bermain konsisten di setiap situasi di lapangan," ucap Aali.

Baca juga : Malam Ini, Inggris Pantang Remehkan Timnas Iran

Meski begitu, sebagai pemain belakang dirinya mengaku belum mendapat instruksi khusus perihal penjagaan pemain di lapangan. "Kami belum lihat permainan Inggris. Jadi belum tahu siapa pemain yang terbaik dan terlemah," jelasnya.

Saat ini, Iran masih berada di urutan kedua klasemen Grup C di bawah Inggris. Kedua tim sama-sama mengoleksi 3 poin namun The Young Lions unggul selisih gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.