Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Prancis Vs Korsel, Menguji Konsistensi Ayam Jantan Muda

Selasa, 14 November 2023 13:52 WIB
Para pemain timnas U-17 Prancis. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-17 Prancis. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis U-17 akan bertemu Timnas Korea Selatan U-17 pada matchday kedua Grup E Kualifikasi Piala Dunia U-17 2023, di Jakarta International Stadium (JIS), pada Rabu (15/11/2023), pukul 19.00 WIB.

Duel ini akan disiarkan secara live di Indosiar, SCTV dan live streaming di Vidio.

Perjalanan Timnas Prancis U-17 atau Ayam Jantan Muda di Piala Dunia U-17 2023 dimulai dengan positif. Di laga pertama Grup E Piala Dunia U-17 2023, Prancis sanggup mengalahkan Timnas Burkina Faso dengan skor 3-0 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (12/11/2023) WIB.

Meski begitu, Korea Selatan, yang kalah dari Amerika Serikat di pertandingan pertama, tentu tidak ingin menelan hasil negatif lainnya dan bakal mengerahkan segalanya untuk memetik hasil.

Baca juga : Malam Ini, Argentina Kudu Menang Atau Tersingkir

Ini merupakan ketujuh kalinya Timnas Prancis U-17 tampil di ajang Piala Dunia U-17. Selama keikutsertaannya di Piala Dunia U-17, mereka memiliki catatan yang terbilang sangat apik karena selalu bisa lolos dari fase grup.

Bahkan, Timnas Prancis U-17 selalu berhasil menyapu bersih tiga laga fase grup dalam tiga edisi terakhir dengan kemenangan. 

Pada laga di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu, 12 November 2023, Korea Selatan harus menyerah dari Amerika Serikat 1-3 dalam laga Grup E Piala Dunia U-17.

“Jujur saja saya tidak berekspektasi mendapat dukungan sejauh ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami. Dukungan kalian membuat kami begitu kuat,” kata Kim Myeong Jun.

Baca juga : Brasil Vs Kaledonia Baru: Kembali 0-0

Pemain dari klub Pohang Steelers U-18 tersebut meminta maaf kepada seluruh pendukungnya karena tidak dapat memberikan hasil yang maksimal di atas lapangan.

“Saya memohon maaf mengenai hasil yang kurang dari ekspektasi suporter Indonesia tapi kami berjanji di pertandingan berikutnya akan memberikan hasil maksimal,” kata Kim Myeong Jun.

Pelatih Timnas Prancis U-17 Jean-Luc Vannuchi sudah memantau permainan Korea Selatan di Jakarta International Stadium (JIS) pada hari yang sama.

“Saya rasa Korea Selatan juga merupakan tim besar. Mereka memang kalah melawan Jepang di final Piala Asia, karena tendangan bebas dan salah satu pemain mereka terkena kartu merah. Tapi secara tim, Korea Selatan begitu disiplin dan mempunyai organisasi tim yang baik,” tutur Jean-Luc Vannuchi.

Baca juga : Kanada Vs Uzbekistan, Saatnya Berburu Poin

Prediksi Susunan 

Timnas Prancis U-17 (4-3-3) : Paul Argney; Yvann Titi, Joachim Kayi Sanda, Bastien Meupiyou, Nhoa Sangui; Nolan Ferro, Ismail Bouneb, Saimon Bouabre; Mohamed-Amine Bouchenna, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde.
Pelatih: Jean-Luc Vannuchi.
Timnas Korea Selatan U-17 (4-1-4-1) : Hong Seong Min; Bae Seong Ho, Yoo Min Jun, Kang Min Woo, Seo Jeong Hyeok; Cha Jae Hoon; Yoon Do Young, Baek In Woo, Jin Tae Ho, Yang Min Hyeok; Kim Myeong Jun.
Pelatih: Byun Sung Hwan.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.