Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17: Prancis Vs Korea Selatan

Ayam Jantan Incar Tiket 16 Besar

Rabu, 15 November 2023 07:00 WIB
Tim U-17 Prancis. (Foto: Antara)
Tim U-17 Prancis. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-17 Prancis bertekad melanjutkan tren positifnya di ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Tim Ayam Jantan berambisi mengunci tiket lolos ke babak 16 besar saat berjumpa Korea Selatan (Korsel) di partai kedua Grup E, di Jakarta International Stadium (JIS), malam ini.

Prancis memimpin klasemen setelah menang atas Burkina Faso 3-0 di laga pertama. Dengan demikian, Prancis butuh kemenangan sekali lagi untuk setidaknya mengunci tiket lolos ke babak 16 besar.

Baca juga : Brasil Muda Siap Menang Lawan Inggris

Sementara, Korsel butuh tambahan poin maksimal. Peluang Korsel lolos ke fase gugur me­mang lebih berat, usai menelan kekalahan 1-3 dari Amerika Serikat pada pertandingan pem­buka.

Kendati di atas kertas mi­si kemenangan pada match­day kedua bakal sulit, Taeguk Warriors - julukan Korsel, kali ini setidaknya wajib menuai poin. Pasalnya, jika mereka sam­pai kalah lagi, maka kans lolos bakal kian tertutup.

Baca juga : Jelang Lawan Maroko, Ji Da Bin Pede Timnas Lolos 16 Besar

Kapten Prancis Joachim Kayi Sanda menyatakan, pihaknya akan fokus menjaga konsistensi. Kayi Sanda juga mengatakan, timnya harus bisa bermain lebih tenang. Pasalnya, saat meng­hadapi Burkina Faso, mereka sempat gugup pada menit awal dan baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

“Kami bermain sangat efektif, sehingga bisa mencetak 3 gol melawan Burkina Faso. Kemenangan ini tentu membantu kami lolos ke babak knock out kompetisi ini. Sekarang, kami perlu bersiap menghadapi laga berikutnya,” kata Kayi Sanda.

Baca juga : Amerika Serikat Vs Burkina Faso, Paman Sam Lebih Siap

Korsel U-17 justru mengalami situasi berbeda jelang matchday 2. Tampil dominan atas Amerika Serikat sepanjang laga, Taeguk Warriors justru kalah dengan skor 1-3. Kondisi ini memaksa Korsel memaksimalkan laga kontra Prancis atau minimal tidak kalah lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.