Dark/Light Mode

Saran Legenda Arsenal, Harga Ivan Toney Rp 1,9 Triliun, Kemahalan!

Jumat, 19 Januari 2024 05:20 WIB
Ivan Toney. (Foto : ist)
Ivan Toney. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Arsenal William Gallas menyarankan bekas timnya tak membeli striker Brentford Ivan Toney. Dia menilai, kualitas sang pemain tidak sesuai dengan tingginya nilai transfer yang dipatok Brentford.

Toney masuk radar prioritas pemain yang bakal didatangkan Arsenal bursa transfer 2024 ini. Namanya pun jadi rebutan banyak klub elit Eropa.

Baca juga : Terancam Tak Menang Hattrick, Banteng Berusaha Tenang

Salah satunya adalah Arsenal yang belakangan diberitakan sangat ingin mendatangkan Toney, karena kualitas skillnya diyakini dapatd meningkatkan kekuatan lini depan The Gunners.

Namun, tidak mudah untuk merekrut Toney. Brentford dikabarkan sudah memasang harga sebesar 100 juta pounds (setara Rp 1,9 triliun) untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca juga : Ngebet Ke Liverpool, Mbapee Bakal Buang Duit Rp 1,3 Triliun

Tapi, Gallas meminta Arsenal untuk berpikir ulang apabila ingin merekrut Toney. Pasalnya, sang pemain dinilai belum layak dihargai semahal itu.

“Yang mau beli Toney seharga itu akan konyol. Mereka tidak menyadari bahwa ada terlalu banyak uang dalam sepak bola sehingga mereka akan membayar 100 juta pounds untuk Toney,” kata Gallas seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Kamis (18/1).

Baca juga : Awal Tahun, Harga Emas Tembus Rp 1.129.000 Per Gram

“Artinya, pemain tersebut harus menjadi pemain internasional. Dia jarang bermain untuk Inggris. Bagaimana Anda bisa menjelaskan kepada saya bahwa harganya 100 juta pounds,” tuturnya.

Toney lantas menilai kalau di usianya yang sudah 27 tahun, Toney tidak pantas dihargai sampai 100 juta pounds. “Jika Anda membeli pemain seharga 100 juta pounds, dia haruslah pemain muda. Angka segitu uang yang banyak,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.