Dark/Light Mode

2 Kali Menang Uji Coba, Pieter Huistra Puas Jalani TC Di Yogyakarta

Minggu, 28 Januari 2024 11:38 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra puas dengan penampilan anak asuhnya pada dua laga uji coba sebelum melanjutkan kompetisi BRI Liga 1.

Pemain Borneo masih menjalani pemusatan latihan di jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24 di Yogyakarta. Selama TC, Borneo FC Samarinda menjalani serangkaian uji coba.

Uji coba sebagai pemanasan telah dilaksanakan sebanyak dua kali melawan tim Liga 3 Serpong City (8-0) dan peserta tim BRI Liga 1, PS Barito Putera (1-0). 

Baca juga : Viral Video Mukbang Tusuk Gigi, Kementerian Pangan Korsel: Jangan Dimakan

Meski berhasil memetik kemenangan dalam dua laga uji coba bukan menjadi fokus utama Borneo FC. Karena pelatih Pieter Huistra ingin mengevaluasi hasil menjalani pemusatan latihan.

Apalagi uji coba melawan tim selevel yang kekuatan lawan setara, karena sama-sama berasal dari tim BRI Liga 1. Selain itu kedua tim juga sudah bertemu musim ini, baik di putaran pertama maupun kedua.

Kemungkinan besar melawan Barito menjadi laga uji coba terakhir tim berjuluk Pesut Etam itu karena lanjutan BRI Liga 1 tinggal hitungan hari.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Jumat 26 Januari, Cek Di Sini Lokasinya

"Jadi tim pelatih bisa membenahi kekurangan dalam tim jelang lawan Persija usai uji coba dengan Barito Putera. Kami tak melihat hasil dari uji coba, karena tujuan kami adalah evaluasi hasil latihan selama ini," tutur Manajer Borneo FC Dandri Dauri.

Sepanjang menjalani pemusatan latihan Stefano Lilipaly dkk juga sudah mengalami progres yang positif dan cukup siap untuk menghadapi kelanjutan kompetisi.

Borneo FC pada pekan ke-24 akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2) yang akan datang.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Kamis 25 Januari, Hadir Di 2 Lokasi

Ini menjadi laga penting tim untuk tetap berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 51 poin. Tim bertekad meneruskan tren positif dan target untuk melanjutkan ke babak championship series meraih juara musim ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.