Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Songsong 2024, Peradi SAI Bertekad Ciptakan Keadilan Di Masyarakat

Minggu, 21 Januari 2024 18:54 WIB
Pia A. R. Akbar-Nasution dan Jennifer B Tumbuan. (Foto : ist)
Pia A. R. Akbar-Nasution dan Jennifer B Tumbuan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyongsong program kerja 2024 dan perayaan hari Natal, ratusan pengacara atau advokat dari sejumlah daerah menghadiri perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPN Peradi SAI) di Hotel Pullman Jakarta pada Jumat (19/1) malam.

Bertema, "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" Ketua umum DPN Peradi SAI Juniver Girsang menuturkan, profesi advokat harus bisa menciptakan rasa keadilan bagi masyarakat luas serta memberikan kedamaian di hati semua anggota keluarga besar Peradi SAI dimanapun berada.

"Agar organisasi DPN Peradi SAI tetap sehat dalam menjalankan fungsi organisasinya maka jajaran pengurus harus diisi oleh orang-orang yang memiliki kredibilitas dan profesionalitas agar organisasi tetap berjalan dengan baik.

"Dengan diisi oleh orang-orang yang memiliki kredibilitas dan profesionalitas maka Peradi diharapkan bisa menghadirkan keadilan di tengah-tengah masyarakat" ungkap Juniver.

Baca juga : Prabowo: Saya Bertekad Ingin Membesarkan Koperasi

Dalam perayaan Natal, Juniver juga menginginkan agar DPN Peradi SAI segera menyelesaikan revisi UU advokat agar berbagai macam persoalan yang mendera advokat bisa mengacu kepada UU advokat yang disepakati bersama.

"Revisi terhadap UU advokat perlu diselesaikan dengan segera agar UU advokat kian sempurna dan berbagai persoalan yang mendera pada profesi para advokat bisa mengacu kepada UU advokat yang baru," lanjut Juniver menjelaskan.

Dalam perayaan Natal tersebut, Juniver menambahkan hadir sejumlah pimpinan DPR RI, pejabat Mahkamah Agung, Mabes Polri dan Komisi Yudisial.

Selain itu para pimpinan organisasi advokat lainnya seperti anak dari advokat ternama mendiang Adnan Buyung Nasution dan Jennifer B Tumbuan yang merupakan anak dari advokat terkenal mendiang Frederik B.G Tumbuan juga turut hadir.

Baca juga : Tanggapi Desakan Gibran Mundur, Kaesang Serahkan Penilaian Ke Masyarakat

Sementara itu Ketua panitia perayaan natal tahun ini Pia A. R. Akbar-Nasution bersama dengan Jennifer B Tumbuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan natal 2024 dihadiri oleh dewan penasihat, komisi pengawas, dewan kehormatan pusat, jajaran pengurus DPN serta sejumlah delegasi advokat antara lain dari DPC di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cianjur, Bandung, Samarinda, Denpasar serta Malang Raya.

Rangkaian ibadah dan doa natal dipimpin oleh Pendeta Luther Zwingli Raprap dan Romo Wilfridus Valiance. Kedua pemuka agama kristiani ini  menyampaikan pesan agar advokat dapat menciptakan damai sejahtera sejak dari lingkungan keluarga dan dapat menjadi berkat bagi sesama.

Pada kesempatan yang sama, Patra M Zen selaku Sekretaris Jenderal DPN Peradi SAI menyampaikan, perayaan natal dan perayaan hari besar agama lainnya menjadi kegiatan rutin Peradi SAI setiap tahun.

"Di Peradi SAI kami menjaga toleransi dan saling menghormati sesama rekan advokat yang berbeda agama dan keyakinan," tandas Patra.

Baca juga : Upaya Pemerintah Pulihkan Kepercayaan Masyarakat

Seperti diketahui sebelumnya, dalam membantu sesama umat manusia, DPN Peradi SAI melakukan bakti sosial di dua panti asuhan di  wilayah Bekasi, yakni di Vita Dulcedo dan di Panti Asuhan Kasih Mulia Hagaini Indonesia.

Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk rasa peduli segenap pengurus DPN Peradi SAI bagi kalangan yang kurang mampu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.