Dark/Light Mode

Cetak Sejarah, Ini Kunci Yordania Menembus Final Piala Asia

Rabu, 7 Februari 2024 06:29 WIB
Selebrasi timnas Yordania lolos final Piala Asia 2023. (Foto : AFP)
Selebrasi timnas Yordania lolos final Piala Asia 2023. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Yordania Houssaine Ammouta sangat membanggakan anak asuhnya yang mencetak sejarah untuk kali pertama lolos final Piala Asia 2023. Serangan jadi kunci kemenangan.

Timnas Yordania mengukir tinta emas ke final Piala Asia setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 pada babak semifinal di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Selasa (7/2) malam.

Kemenangan Yordania atas Korea Selatan berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Yazan Al-Naimat dan Mousa Altamari pada babak kedua.

Baca juga : Indra Sjafri Panggil 4 Pemain Piala Soeratin U-17

Ini adalah capaian terbaik Yordania setelah sebelumnya hanya dua kali menembus perempat final Piala Asia. 

“Selamat kepada semua orang yang berkontribusi terhadap kemenangan. Para pemain adalah senjata utama kami, menampilkan penampilan heroik sepanjang turnamen. Meski mengalami cedera, kami berhasil memberikan prestasi yang signifikan,” kata Ammouta, 54 tahun Pelatih Kepala Yordania kepada AFP.

Ammouta mengungkapkan salah satu kunci kemenangan timnya adalah analisis soal kelemahan Korea Selatan yang sudah bobol 8 kali dari 5 laga yang telah dilalui.

Baca juga : Pesta Gol, Bournemouth Lolos 16 Besar Piala FA

“Para pemain kami menunjukkan inisiatif sepanjang pertandingan. Kami sepakat untuk memulai dengan menyerang, memanfaatkan fakta bahwa Republik Korea telah kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan. Sangat penting untuk memanfaatkan kemampuan menyerang kami dan mengambil inisiatif menyerang," jelasnya.

“Kami tahu bahwa lawan kami akan menyerang balik, Fokus kami tetap pada taktik bertahan yang agresif. Namun, pendekatan proaktif kami dan penekanan pada permainan menyeranglah yang membuat kami menjadi tim yang lebih efektif. Kami menampilkan pola pikir seorang juara, menunjukkan ketangguhan dan determinasi dalam setiap aspek permainan," tutup Ammouta.

Selanjutnya Yordania akan menantang Iran atau Qatar pada partai final Piala Asia 2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Lusail, Lusail, Sabtu (10/2) mendatang.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.