Dark/Light Mode

Piala Asia U-23

Timnas Gagal Juara 3, STY: Tim Ini Pantas Mendapat Pujian

Jumat, 3 Mei 2024 04:52 WIB
Para pemain timnas U-23. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-23. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan timnas U-23 Indonesia di pentas Piala Asia U-23 meski akhirnya gagal merebut tempat ketiga. 

Indonesia yang berstatus debutan kalah dengan skor 1-2 lawan Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (3/5) malam.

Baca juga : Kalah Di Tangan Irak, Mimpi Indonesia Berlaga Di Olimpiade Paris Belum Kandas

"Saya rasa tim ini pantas mendapatkan pujian atas hasil yang diberikan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menghadapi timnas Irak, Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Baca juga : Malam Ini Lawan Irak, Shin Tae-yong Andalkan Rafael Struick

Irak unggul pada babak perpanjangan pertama mengubah skor menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim .

"Selamat kepada Irak yang melaju ke Olimpiade. Kedua tim berjuang keras untuk berebut peringkat ketiga dan melaju ke Olimpiade. Kedua tim bermain begitu baik dan saya sangat berterima kasih kepada tim Indonesia yang bekerja keras di pertandingan ini," kata Shin.

Baca juga : Nanti Malam Indonesia Vs Irak, Jokowi Pilih Nonton Di Kamar

Skuad Garuda Muda mengukir prestasi dengan mencatat sejarah dengan melaju ke babak semifinal. Namun Marselino Cs gagal ke final usai dihentikan Uzbekistan.

Garuda Muda tetap berpeluang melaju ke Olimpiade Paris 2024. Syaratnya  harus melalui pertandingan playoff melawan tempat keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea, pada 9 Mei pekan depan di Prancis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.