Dark/Light Mode

Piala Asia U-23

Bakar Semangat Garuda Muda, Erick: Ayo Kita Fight Back, Come On

Jumat, 3 Mei 2024 06:27 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi semangat Garuda Muda di ruang ganti pemain di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). (Foto: Instagram)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi semangat Garuda Muda di ruang ganti pemain di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terus memotivasi skuad Garuda Muda, untuk menampilkan performa terbaik, demi meraih tiket Olimpiade Paris. Kekalahan 1-2 atas Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024), tak boleh melemahkan semangat.

Indonesia masih bisa meraih tiket Olimpiade Paris, asalkan lolos babak playoff melawan Guinea pada 9 Mei mendatang di Paris, Prancis.

"Masih mau main?" tanya Erick di ruang ganti pemain, yang dijawab kompak oleh skuad Garuda Muda: "Masih!!!".

Baca juga : STY Yakin Garuda Muda Raih Tiket Olimpiade Paris

"Ayo kita fight back. Come on," imbuhnya.

Aksi Erick membakar semangat Garuda Muda itu terekam dalam video yang diposting di akun Instagram pribadinya, @erickthohir, Jumat (3/5/2024).

Sementara dalam caption-nya, Erick menekankan pentingnya berjuang maksimal bagi skuad Garuda Muda.

Baca juga : Ayo Garuda Muda Tetap Semangat

"Kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bangkit dan buat Indonesia bangga," pesan Erick.

Di postingan sebelumnya, Erick memuji penampilan Garuda Muda, yang menurutnya begitu membanggakan. Serta mengapresiasi masyarakat yang sudah mendukung penuh.

"Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini. Seluruh masyarakat bersatu mendukung Timnas U-23 yang sudah memberikan yang terbaik," papar Erick.

Baca juga : Jepang-Uzbekistan Ke Final, Indonesia Hadapi Irak

"Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi. Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Bismillah," pungkas mantan bos Inter Milan itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.