Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawang Bali United, Maung Bandung Siap Putus Rekor Negatif

Senin, 6 Mei 2024 11:59 WIB
Alberto Rodriges dan para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)
Alberto Rodriges dan para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alberto Rodriguez siap memutus rekor buruk skuad Persib Bandung saat bertemu Bali United di pentas semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.

Duel melawan Bali United rencananya digelar pada 14 Mei di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Persib punya catatan buruk lawan Bali United.

Sedangkan leg kedua akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 18 Mei 2024.

Baca juga : BRI Liga 1, Maung Bandung Siap Taklukkan Bali United

Sejak 2017 silam, Maung Bandung belum pernah menang, dua pertemuan terakhir musim ini pun berakhir imbang 0-0, baik di Bali ataupun Bandung.

“Itu adalah fakta yang aneh (belum pernah menang), tapi itu harus menjadi motivasi buat kami (memperbaikinya),” kata bek asal Spanyol tersebut.

Memang bukan pekerjaan yang mudah bagi tim asuhan Bojan Hodak untuk bisa meraih kemenangan di Pulau Dewata. Alberto tapi cukup percaya diri dengan usaha dan semangat yang dimiliki timnya saat ini.

Baca juga : Arema VS Madura United, Misi Sape Kerrab Merayakan Kemenangan Di Kandang

“Bali United adalah tim bagus dengan pemain bagus, tapi kami harus banyak percaya pada pekerjaan kami," pungkasnya.

Sementara Pelatih Bojan Hodak menilai, para pemainnya sangat termotivasi menatap championship series Liga 1 2023/2024. Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya dalam setiap sesi latihan.

Bojan mengatakan, selama 10 hari persiapan menjelang pertandingan melawan Bali United di leg pertama babak semifinal, akan fokus pada peningkatan kondisi fisik.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Persija, Menang Atau Hengkang Dari 4 Besar

Karena itu, Bojan mengaku tidak banyak memberikan motivasi kepada pemain. Sebab, katanya, mereka sudah memotivasi diri sendiri agar bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal dalam setiap laga.

Bojan cukup senang dengan kondisi anak asuhnya tersebut. "Secara keseluruhan saya senang dan mereka terlihat lapar, saya tidak perlu memacunya. Mereka begitu termotivasi untuk menghadapi semifinal," ungkapnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.