Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Maung Bandung Siap Taklukkan Bali United

Minggu, 5 Mei 2024 12:15 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib siap menghadapi laga Championship Series atau semifinal untuk menentukan gelar juara Liga 1.

Dijadwalkan laga melawan Bali United pada pertandingan semifinal pertama Liga 1 2023/2024 digelar pada 14 Mei di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan anak asuhnya sudah siap bermain meski hanya punya waktu 10 hari untuk menyiapkan timnya.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Persija, Menang Atau Hengkang Dari 4 Besar

Bojan mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan untuk laga semifinal pertama tersebut. Persiapan lumayan panjang yang langsung digebernya akan dimaksimalkan untuk program latihan fisik dan taktik.

“Kami akan fokus melakukan persiapan baik itu fisik, taktik dan teknik. Saya rasa kami akan siap,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Pelatih kelahiran 4 Mei 1971 ini cukup optimis dengan persiapan yang akan dilakukan timnya. Sebab, pemain yang sempat absen pada pertandingan sebelumnya sudah siap berlatih.

Baca juga : Sore Ini Lawan PSS, Maung Bandung Andalkan Lapis Kedua

Ia mengatakan, sejauh ini hanya dua pemain yang masih harus menjalani pemulihan setelah menghadapi PSS Sleman.

“Semuanya sudah berada di sini. Ferdi (Ferdiansyah) dan (Abdul) Aziz sedikit mengalami cedera dari laga sebelumnya. Dengan hadirnya skuad penuh di sini, saya rasa kami siap untuk championship series,” katanya.

Senada, bek Alberto Rodriguez mengakui, ia dan rekan-rekannya sangat antusias menatap pertandingan melawan Bali United. Ia memastikan, semua pemain bersemangat menjalani persiapan setelah menutup laga reguler series.

Baca juga : Laga Pamungkas, Maung Bandung Bakal Uji Pemain Lapis Kedua

“Tim mempersiapkan diri dengan sangat antusias dan semangat. Kami istirahat dua hari, tapi besok (Jumat 3 Mei 2024) kami kembali berlatih untuk persiapan pertandingan pertama (melawan Bali United),” kata Alberto.

Bek asal Spanyol itu mengatakan, persiapan harus dilakukan maksimal karena lawan yang dihadapi adalah tim tangguh. Ia percaya, apa yang dipersiapkan saat ini akan membuat Persib semakin kuat dan siap menghadapi laga di championship series.

“Bali United adalah tim dengan pemain-pemain yang sangat bagus. Tapi kami harus sangat percaya pada pekerjaan kami,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.