Dark/Light Mode

Iwan Bule Tinjau Lokasi Soccer Camp PSSI di Sukabumi

Sabtu, 9 November 2019 21:19 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) saat meninjau soccer camp yang terletak di Cikidang, Sukabumi. (Foto: Istimewa)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) saat meninjau soccer camp yang terletak di Cikidang, Sukabumi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memenuhi janjinya meninjau tanah yang akan dibangun Soccer Camp alias komplek sepak bola untuk menggembleng Timnas sepak bola Indonesia.

Kampung Pasirlangkap, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, merupakan tempat/tanah yang akan dibangun Soccer Camp itu.

Baca juga : Cek di Sini, Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Ini

"Kami melihat lokasi yang rencana akan dibuat Soccer Camp untuk latihan maupun wisma di Cikidang Kabupaten Sukabumi. Tentunya kami melihat dulu secara fisik di lapangan. Kami dapat paparan dari pihak yang akan membangun soal penempatan sebelah mana saja lapangannya," kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memaparkan, berdasarkan planning pembangunan akan ada enam lapangan yang akan dibangun.

Baca juga : FIFA : Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Sepak Bola Indonesia Akan Bangkit

"Nanti kita akan bagi lah. Kalau enam lapangan, mungkin empat lapangan rumput dan dua sintetis. Lapangan rumput pun ada levelnya, ada yang biasa sedang dan bagus," imbuhnya.

"Tentunya ini wujud rencana kami dan teman-teman di PSSI, kita ingin punya Soccer Camp. Alhamdulillah ada Exco kita yang datang menghibahkan tanahnya kepada PSSI seluas delapan hektare. Mungkin nanti akan nambah. Yang jelas delapan hektare sudah pasti," katanya lagi.

Baca juga : Getaran Gempa Banten Terasa Sampai Jakarta, Bogor, Sukabumi

Iwan menargetkan tahun depan Soccer Camp PSSI di Cikidang sudah bisa digunakan, seiring dengan finalisasi pembangunan jalan tol Bocimi.

"Target pengerjaan, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa kita pakai sejalan dengan jalan tol selesai. Nanti mungkin akan menjadi kawasan ekonomi khusus di Jawa Barat, selain Pangandaran yang memang sudah ditetapkan," tandas Iwan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.