Dark/Light Mode

Getaran Gempa Banten Terasa Sampai Jakarta, Bogor, Sukabumi

Minggu, 28 Juli 2019 22:05 WIB
Foto: BMKG
Foto: BMKG

RM.id  Rakyat Merdeka - Getaran gempa berskala 5,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Banten pada Minggu (28/7) pukul 21.25 WIB, terasa hingga Jakarta, Serang, Depok, Bogor, dan sekitarnya.

Melalui akun Twitter @infoBMKG, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa berkedalaman 10 km ini tidak berpotensi tsunami. Getarannya dirasakan dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) III di Pelabuhan Ratu, III Sukabumi Selatan, II-III Depok, II Serang, dan II Munjul.

Baca juga : Mantap, Lapangan Migas Pertamina Banyak Yang Lampaui Target Produksi

Tak ayal, Twitter @infoBMKG pun ramai oleh komentar netizen. Akun @maudyayundiah menulis,"Sampai jekardah kerasa :(". Pernyataan ini diamini @Tyassmartina. "Jaksel kerasaaa," begitu katanya.

@adefujianti, warga Bogor mencuit,"Bogor juga kerasa banget". Warga Sukabumi, @arumaacchi menulis,"Sukabumi berasa banget sepersekian detik tapi kenceng".

Baca juga : Berkasnya Sudah Dilimpahkan, 2 Tersangka Suap Krakatau Steel Segera Diadili

Sementara akun @anabell_abigael menuturkan, gempa juga terasa di Depok. "Berasa sangat lah Depok". Begitu pun @innesasr, yang merupakan warga Tangerang. "Tangerang berasa bgt huhu panik," ujarnya.[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.