Dark/Light Mode

Pemain Muda Madura United Langsung Fokus Leg Kedua Championship Series

Kamis, 16 Mei 2024 12:25 WIB
Pemain Madura United FC, Riski Afrisal. (Foto : ist)
Pemain Madura United FC, Riski Afrisal. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain muda Madura United FC, Riski Afrisal tidak akan berpuas diri usai meraih kemenangan pada laga leg pertama semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24. 

Melawan Borneo FC di kandang sendiri di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (15/5) malam, Riski ikut menyumbang lahirnya gol semata wayang.

Gol tunggal kemenangan Madura United lahir di menit ke-77 usai pemain Borneo FC, Taufany Muslihuddin melanggar Riski Afrisal di kotak penalti.

Baca juga : Persib Siap Ambil Keuntungan Di Leg Pertama Championship Series

Pemain asing andalan Laskar Sape Kerrab, Hugo Gomes yang jadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Pemain muda berusia 18 tahun milik Madura United, Riski Afrisal menjadi pemain yang punya peranan penting dari gol kemenangan timnya.

Pemain yang dipercaya tampil 90 menit di laga leg pertama itu menjadi aktor penyebab hadiah penalti yang diberikan pada Madura United. 

Baca juga : Persija Absen, PSM Dan Borneo FC Ikut ASEAN Club Championship

"Terima kasih pada pelatih, rekan pemain dan suporter, juga manajemen. Pertandingan yang luar biasa buat saya, Alhamdulillah kami diberi kemenangan," kata Riski Afrisal.

Dan tak mau larut dalam euforia kemenangan di leg pertama ini, dia menegaskan langsung fokus ke laga leg kedua. 

"Kami akan fokus ke pertandingan selanjutnya, karena itu pertandingan yang sangat menentukan buat kami," ucap Riski Afrisal.

Baca juga : Real Madrid Lawan Dortmund Di Final Liga Champions

Sebagai informasi, Riski Afrisal adalah pemain muda jebolan timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023 lalu. Bersama Madura United musim ini, dia sudah mencetak 2 gol dan 1 assist.

Laga leg kedua semi final Championship Series sudah menanti Madura United dimana mereka akan dijamu Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5) mendatang.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.