Dark/Light Mode

Apriyani Rahayu Siap Ngegas Di Olimpiade Paris

Minggu, 19 Mei 2024 05:55 WIB
Apriyani Rahayu. (Foto : Ist)
Apriyani Rahayu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keraguan pada pebulutangkis spesialis ganda putri Apriyani Rahayu terkait kiprahnya di Olimpiade Paris 2024, terjawab. Apri dipastikan masih bersemangat, dan cukup prima tampil di ajang empat tahunan itu.

Apri tegas membantah pihak yang menyebut semangatnya kini sudah tak sama, karena pernah meraih medali emas Olimpiade.

Menurutnya, yang lalu telah berlalu. Semangat juangnya dipastikan masih tinggi. Sama seperti Olimpiade sebelumnya di Tokyo, Jepang.

Baca juga : Indonesia Tempatkan 6 Wakil Di Olimpiade

Dia bilang, tim pelatih dan rekan duetnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, bisa merasakan gairah dan semangatnya yang besar untuk terus mengukir prestasi.

“Bukan hanya Olimpiade, pertandingan-pertandingan lain juga saya haus. Saya sudah bilang sama dia,” kata Apri, di tempat Pelatihan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pelatnas PBSI), Cipayung, belum lama ini.

Dia bilang, Fadia juga sudah tahu spekulasi yang terjadi di luar. Itu, sambungnya, tidak akan mempengaruhinya. “Karena dia sudah tahu dari diri saya sendiri,” jelas Apri.

Baca juga : Apriyani Terancam Nggak Bisa Ikut Olimpiade Paris

Saat ini, kata Apriyani, kondisinya sudah prima. Karenanya fokus utama Apri sebelum Olimpiade Paris adalah mengembalikan sentuhan emasnya di dalam lapangan.

Katanya lagi, jika bicara soal cedera, maka hal tersebut tak akan ada habisnya. Saat ini, dirinya sudah melakukan pemulihan, dan sedang berada di tahap mengembalikan pola permainan.

“Saya juga sudah recovery, dan sekarang bukan lagi ditahap untuk ngomongin cedera lagi,” tegasnya.

Baca juga : Sudah Berjuang Maksimal, Timnas U-23 Belum Berhasil Tembus Olimpiade Paris

Dia mengaku harus terus berimprovisasi dengan gerakangerakannya. Sementara soal cedera, tidak perlu diperdebatkan lagi. “Maksudnya sudah cukup pertanyaan ini untuk saya,” tegasnya.

Sebelumnya, nasib Apri masih tanda tanya. Itu karena cedera yang menderanya. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Ricky Subagja berharap Apri tetap bisa tampil di Olimpiade 2024 bersama Fadia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.