Dark/Light Mode

Malam Ini, Borneo FC Dan Bali United Siap Tempur Demi Posisi Ke-3

Kamis, 30 Mei 2024 13:37 WIB
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (30/5) kick off pukul 19.00, Bali United FC dan Borneo FC siap mati-matian meraih tempat ke-3 babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Bali United akan bertemu Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan Balikpapan. 

Para pemain Bali United bertekad untuk bekerja keras meraih hasil maksimal meskipun target manajemen Bali United di musim ini sudah terpenuhi, yaitu dapat masuk empat besar klasemen akhir.

"Pertandingan terakhir kita kerja keras lagi. Mudah-mudahan kita bisa menutup musim dengan kemenangan lawan Borneo FC," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra. 

Baca juga : Hasil La Liga: Barca Tutup Musim Di Posisi Runner Up

Menurutnya, Bali United mempunya kesempatan untuk menempati posisi ketiga ini. Meskipun ia mengingatkan pemain untuk waspada pada tuan rumah yang akan didukung langsung suporternya.

Borneo FC merupakan tim yang berhasil menjadi juara di regular series dengan jumlah poin yang lumayan jauh dari klub di bawahnya. Mungkin itu bisa terjadi karena hilangnya momentum ketika memasuki Championship series.

"Mereka tidak mendapatkan kemenangan saat lawan Madura United dan seri lawan Bali United di Leg pertama lalu. Saya lihat situasi di sepak bola seperti Persib tidak mempunyai momen bagus saat regular series tapi di Championship Series mereka sangat bagus. Tim kita mempunyai kesempatan untuk menang," tutur pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco itu.

Sementara I Made Andhika Wijaya selaku perwakilan pemain tim berjuluk Serdadu Tridatu juga mengatakan pemain sudah sangat siap menjalani leg kedua ini. Pemain juga tetap mewaspadai Borneo FC seperti yang diingatkan pelatih bahwa lawan merupakan tim berkualitas walaupun dalam 8 laga terakhir tidak meraih kemenangan. 

Baca juga : Jojo Dan Ginting Siap Turun Di Singapore Open 2024

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil positif. Mudah-mudahan kita bisa meraih hasil positif di posisi ketiga," tandasnya.

Pelatih  Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra berharap pemain berjuang lebih keras untuk menutup Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 ini dengan baik.

Pieter Huistra memprediksi laga akan berjalan ketat, mengingat pada laga leg pertama Bali United vs Borneo FC berakhir imbang. 

"Sekali lagi kami harus bermain baik. Semua pasti menginginkan tempat ketiga ini, kami maupun Bali United," kata Pieter Huistra.

Baca juga : Gala Dinner WWF Di Bali Dibuka Jokowi, Semua Goyang Semua Senang

"Jadi, saya pikir akan menjadi pertandingan yang ketat untuk kedua kubu," imbuh pelatih asal Belanda ini.

Namun lagi-lagi tim berjuluk Pesut Etam masih belum bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Karena dua pemain andalannya masih mengalami cedera. Tetapi Huistra tidak ambil pusing dan tetap akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada untuk menunjukkan penampilan terbaik.

"Kami masih kehilangan mereka. Tetapi kami mempunyai pemain yang kondisinya juga perlahan membaik," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Jadi, kami harap mereka sudah bisa berkontribusi. Ini hari terakhir, pertandingan terakhir, kami hanya ingin bermain dengan baik. Tentu kami tidak ingin mengakhiri musim ini dengan kekalahan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.