Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Man United Babak Belur Dihajar Crystal Palace

Selasa, 7 Mei 2024 05:27 WIB
Man United dihajar 0-4 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/5) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Man United dihajar 0-4 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/5) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) menelan pil pahit keluar dari zona Eropa setelah babak belur dihancurkan Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris.

Setan Merah keok dengan skor telak 0-4 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/5) dini hari WIB.

Secara statistik MU unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen, namun Crystal Palace tampil efektif dan lebih sering menebar ancaman.

Baca juga : Man City Menang, Arsenal Belum Aman

Crystal Palace unggul berkat gol-gol yang dicetak oleh Michael Olise dengan dua golnya, Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell.

Pelatih Erik Ten Hag membela diri MU kalah karena kompetisi Liga Inggris sangat ketat.

"Saya yakin kami akan mencapai tujuan kami, tapi ini kompetisi yang ketat. Ini bukan seperti perlombaan dua kuda balap. Ada tujuh, delapan (tim di Liga Inggris) yang semuanya bersaing menjadi juara, semuanya memiliki skuad yang sangat bagus. Jadi jika mau mendapatkan gelar juara, harus membangun skuad," katanya.

Baca juga : Man United Imbang, Liverpool Gagal Juara

Ten Hag makin berada di ujung tanduk menghadapi ketidakpastian dalam kariernya di Old Trafford. Namun Erik ten Hag masih berniat di MU, bahkan tetap memboyong pemain anyar.

"Anda butuh pemain yang luar biasa. Jika tidak, Anda sedang dalam proses dan harus bersabar. Di situlah kami saat ini. Kami membawa pemain dengan potensi tinggi, dan kami harus mengembangkan mereka sebagai individu dan sebagai tim. Tapi Anda harus sabar dengan prosesnya," kata dia.

Hasil ini membuat MU turun ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Crystal Palace menempati posisi 14 dengan 43 poin dari 36 laga, demikian catatan Premier League.

Baca juga : Peluk Pacar Syifa Hadju

Selanjutnya pada pekan ke-37 Liga Inggris, MU tercatat akan melakoni partai berat melawan Arsenal, Minggu (12/5), sementara Crystal Palace bertandang ke markas Wolves, sehari sebelumnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.