Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024, Italia Dan Swiss Sumringah Di Laga Pembuka

Minggu, 16 Juni 2024 05:54 WIB
Selebrasi pemain Timnas Nicolo Barella usai mencetak gol melawan Albania pada laga pembuka Liga Eropa 2024. (Foto : Ist)
Selebrasi pemain Timnas Nicolo Barella usai mencetak gol melawan Albania pada laga pembuka Liga Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia dan Swiss meraih kemenangan perdana pada laga pembuka Liga Eropa 2024.

Italia berhasil menang tipis dengan skor 2-1 atas Albania pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (16/6) dini hari WIB.

Menghadap Albania, Italia sempat grogi dan kalah lebih dulu. Albania unggul lewat gol cepat Nadim Bajrami, tetapi Italia bangkit membalikkan keadaan berkat dua gol yang dilesakkan Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Baca juga : Spanyol Lumat Kroasia, Lamine Yamal Jadi Sorotan

Italia kini menempati peringkat kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Albania menempati posisi ketiga.

Pada pertandingan kedua di Grup B, Italia akan menghadapi Spanyol, sedangkan Albania berjumpa Kroasia.

Sementara Timnas Swiss juga berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Hungaria 3-1 dalam matchday ke-1 Grup A di Stadion RheinEnergie, Koln pada Sabtu (15/6) malam WIB.

Baca juga : Lawan Belanda, Polandia Tanpa Lewandowski

Kwadwo Duah dan Michel Aebischer berhasil membuat Swiss unggul dua gol di babak pertama.

Barnabas Varga sempat memperkecil ketertinggalan untuk Hungaria sebelum Swiss memastikan kemenangan mereka lewat gol Breel Embolo.

Hasil ini membuat Swiss menempati peringkat dua di klasemen sementara Grup A dengan tiga poin.

Baca juga : Italia Vs Albania, Ujian Perdana Juara Bertahan

Mereka kalah selisih gol dari Jerman, yang menang 5-1 lawan Skotlandia di laga pembukaan Euro 2024 pada Sabtu dini hari kemarin.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.