Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Swedia Ganyang Rumania 2-0, Norwegia Kubur Impian ke Final

Sabtu, 16 November 2019 05:24 WIB
Kualifikasi Piala Eropa 2020 Swedia Ganyang Rumania 2-0, Norwegia Kubur Impian ke Final

RM.id  Rakyat Merdeka - Norwegia gigit jari. Impian melaju ke final Piala Eropa 2020 kandas, setelah timnas Swedia menunjukkan keperkasannya di kandang Rumania, Stadion National Arena, Bukares. 

Padahal sejam sebelumnya, mereka optimis mampu melenggang ke final, usai memplontosi Kepulauan Faroe 4-0.

Baca juga : Gebuk Liechtenstein 3-0, Finlandia Cetak Sejarah Lolos ke Final

Namun, apa daya. Kemenangan Swedia atas Rumania memupus impian Norwegia. Tanpa ampun, Swedia mengganyang Puscas Cs dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (16/11) dini hari.

Swedia dan Norwegia kini terpaut empat angka. Swedia yang ada di peringkat dua klasemen sementara Grup F mengantongi nilai 18. Sementara Norwegia yang duduk di peringkat empat, memiliki nilai sama dengan Rumania yang bercokol di peringkat tiga. Sama-sama mengantongi 14 poin.

Baca juga : Jerman Vs Belarus, Panzer Keropos

Sedangkan babak kualifikasi Piala Eropa, tinggal menyisakan satu pertandingan yang akan digelar pada Selasa (19/11).

Itu artinya, Norwegia dan Rumania tak bisa menyalip Swedia. Impian berlaga di Piala Eropa 2020 pun kandas.

Baca juga : Spanyol Vs Malta, Matador Ogah Santai

Dalam laga di Stadion National Arena, Swedia sukses mengemas dua gol tanpa balas di babak pertama. Masing-masing melalui Marcus Berg pada menit 17 dan Robin Quaison menit ke-33.

Swedia yang mendominasi permainan, berhasil mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. Menyusul Spanyol yang lebih dulu melenggang ke final. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.