Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa

Portugal Vs Lithuania, Ronaldo Siap Tempur

Kamis, 14 November 2019 05:10 WIB
Cristiano Ronaldo saat latihan. (Foto : twitter@cristiano)
Cristiano Ronaldo saat latihan. (Foto : twitter@cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portugal akan menjamu Lithuania dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup B, Jumat (15/11) dini hari. Pertandingan ini akan digelar di Estadio Algarve, Faro-Loule. Ronaldo siap tempur.

Di grup B, Ukraina telah mengumpulkan 19 poin dari tujuh pertandingan. Satu hak lolos otomatis lainnya dari grup ini masih akan diperebutkan oleh Portugal (11 poin) dan Serbia (10 poin). Portugal langsung lolos jika Serbia main imbang.

Menghadapi Lithuania yang dipastikan tidak akan lolos, Pelatih Portugal Fernando Santos akan mengerahkan kekuatan inti. Cristiano Ronaldo yang sebelumnya diberitakan cedera juga akan diturunkan.

Baca juga : Berantem, Sterling Dicoret Dari Daftar Pemain Inggris

"Jika dia tidak bugar kami tak akan memanggil dia. Semua orang suka berbicara dan berspekulasi mengenai Cristiano Ronaldo karena dia pemain terbaik di dunia," kata Santos dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Lithuania.

Sebelumnya, Ronaldo digantikan pada menit ke-55 saat Juventus mengalahkan AC Milan pada pertandingan Serie A pada pekan lalu.

Ronaldo terlihat marah kepada pelatih Maurizio Sarri dengan langsung menuju terowongan. Tapi Sarri mengatakan Ronaldo sedang cedera.

Baca juga : Juventus Vs Genoa, Ronaldo Wajib Mentas

Namun Santos menyatakan tidak ada masalah yang dihadapi pemain paling sering memperkuat timnas dan paling banyak mencetak gol untuk timnas Portugal itu.

Ronaldo sudah mencetak 95 gol untuk timnas Portugal dan bisa memasuki pertandingan ke-1.000 saat Portugal menghadapi Lithuania dan Luksemburg di Grup B.

Santos, yang mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016, memastikan Ronaldo fit, tapi dia enggan bicara banyak soal Ronaldo.  "Konferensi pers ini tidak membahas Cristiano Ronaldo, ini soal Portugal dan pertandingan melawan Lithuania." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.