Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berikut Imbauan Untuk Suporter Jelang Laga Malaysia Vs Timnas Indonesia

Senin, 18 November 2019 21:27 WIB
Panitia Penyelenggara Laga Timnas Indonesia Vs Tim Malaysia yang rencana berlangsung besok, Selasa (19/11) di Lapangan Bukit Jalil, Malaysia. (Foto: Istimewa)
Panitia Penyelenggara Laga Timnas Indonesia Vs Tim Malaysia yang rencana berlangsung besok, Selasa (19/11) di Lapangan Bukit Jalil, Malaysia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Malaysia. Pertandingan lanjutan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11).

Panitia pelaksana pertandingan mengalokasikan tiket untuk suporter Indonesia di area Kategori Satu gate E stadion.

"Sesuai regulasi pihak panpel hanya menyediakan kuota 5 perrsen dari tiket yang dijual, yakni sebanyak 4.400 tiket. Pembelian tiket hanya melalui online di website pssi.org. Suporter Indonesia ditempatkan di kategori I gate E," kata Head of Infrasructure Safety and Security PSSI, Nugroho Setiawan, seusai rapat koordinasi dengan penitia pelaksana pertandingan (LOC) Malaysia di Kuala Lumpur.

Baca juga : Yanto Basna Siap Menangkan Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Suporter Indonesia disarankan tidak membeli tiket dari pihak lain karena posisi tempat duduk mereka akan berbeda nantinya. Pihak panpel sudah menyiapkan gate khusus untuk suporter Indonesia, yakni di gate E dan semua akan diarahkan ke gate ini.

Para suporter diharapkan tiba di stadion sebelum pukul 16.00. Jika, lewat dari pukul 16.00, maka tidak akan diperkenankan masuk ke Stadion.

Pendukung Indonesia diharapkan langsung berkumpul di gate itu dan jangan berkumpul atau memisahkan diri.

Baca juga : Dua Pemain Madura United Dipanggil Timnas Indonesia

"Suporter yang membawa bendera, banner, drum diharapkan masuk sebelum pukul 15.00. Suporter dilarang membawa flare, petasan atau sejenisnya," jelas Nugroho.

Hal lain, ketika pertandingan berakhir, mana kala ada situasi yang dinilai kurang kondusif, suporter Indonesia tidak diperkenankan keluar terlebih dahulu dari stadion. Suporter Indonesia harus menunggu suporter tim tuan rumah keluar terlebih dahulu sampai habis.

Koordinator suporter Indonesia yang menyewa bus bisa meminta pengawalan pihak kepolisian dari Bandara dan akan langsung menuju Gate E, jika datang sebelum pukul 15.00. Menurut Nugroho, pihak panpel menyiapkan sekitar 1.750 aparat kepolisian untuk pengamanan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.