Dark/Light Mode

SEA Games 2019: Windy, Lifter 17 Tahun Raih Emas

Senin, 2 Desember 2019 10:28 WIB
Windy Cantika. (Foto : Istimewa)
Windy Cantika. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angkat besi menambah perolehan medali emas di ajang SEA Games 2019. Lifter muda berusia 17 tahun, Windy Cantika Aisah meraih medali emas di nomor angkatan 49 kg A. Hingga Senin (2/12) siang, total emas Indonesia sudah tiga keping.

Dari Kompleks Rizal Memorial, Aquino Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/12) Windy berhak atas medali emas dengan total angkatan 190 kilogram. Pada angkatan snatch, Widya berhasil mengangkat beban seberat 86 kg. Pada angkatan clean and jerk, Lisa menorehkan angkatan 104 kg. Total angkatannya 190 poin.

Baca juga : SEA Games 2019 : Duathlon Sumbang Emas Kedua Indonesia

Sebelumnya pada pagi hari, cabor duathlon lewat atletnya Jauhari Johan juga mempersembahkan medi emas.

Jauhari Johan menyumbang emas duathlon dalam perlombaan di Subic Bay, Manila, Filipina, Senin (2/12). Ini adalah emas kedua yang terhitung panitia SEA Games 2019.

Baca juga : Timnas Indonesia U-22 Nyerah Pada Vietnam 1-2

Atlet asal Sumatera Selatan itu mencatat waktu tercepat yakni 1 jam 52 menit 51 detik, Johan mengalahkan wakil tuan rumah Delos Reyes Joey dan atlet Thailand, Srinate Nattawut, yang finis di posisi dua dan tiga.

 Ini juga sekaligus menjadi raihan medali pertama Indonesia pada hari ini, Senin (2/12). Hingga siang, total tiga medali emas berhasil dikumpulkan tim Indonesia.

Baca juga : Timnas Putri Indonesia Incar Kemenangan Lawan Thailand

Aindonesia berharap medali emas akan bertambah. Dua cabor unggulan yakni pencak silat dan menembak dipertandingkan siang ini. Selain itu angkat besi diharapkan bisa menambah perolehan medali Indonesia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.