Dark/Light Mode

SEA Games 2019

Timnas Putri Indonesia Incar Kemenangan Lawan Thailand

Minggu, 1 Desember 2019 19:02 WIB
Skuad Garuda Putri. (Foto: PSSI)
Skuad Garuda Putri. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Putri akan menghalau perlawanan Timnas Thailand dalam lanjutan gelaran SEA Games ke-30 yang masih berlangsung di Binan, Filipina.

Menghadapi tim sekelas Thailand yang pernah tampil di gelaran akbar Piala Dunia Putri, skuad Garuda Pertiwi mengaku akan bermain realistis.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Kepala Timnas Putri Rully Nere. Rully mengatakan, menghadapi Thailand di fase grup menjadi suatu tantangan, namun harus terus memberikan penampilan terbaik.

“Menghadapi Timnas Thailand yang levelnya berada di atas tim, tentu kami harus realistis. Namun, bukan berarti kami tampil biasa saja. Kami tetap berupaya semaksimal mungkin menampilkan kemampuan terbaik yang kami miliki” ungkap Rully.

Timnas Putri memang dalam setahun terakhir belum bertemu dalam kompetisi internasional sepanjang tahun 2018 dan 2019.

Baca juga : SEA Games 2019, Dansa Sumbang Emas Kedua Indonesia

Namun, pada 2018 lalu, skuad Garuda Pertiwi pernah menghadapi tim asal negeri gajah putih ini tepatnya pada FIFA Match day di Palembang tepatnya sebelum digelarnya Asian Games.

Kala itu, Zahra Muzdalifah dan kolega takluk dengan skor telak, meski laga dimainkan selama dua kali. Kembali menghadapi Thailand namun dalam ajang internasional seperti SEA Games, menjadi tantangan tersendiri untuk salah satu gelandang Timnas, Jesella Arifya Sari.

Menurutnya, persiapan terus dilakukan, dengan mengatur kondisi fisik dan istirahat yang cukup.

“Kami pagi dan sore berlatih jelang menghadapi Thailand. Persiapan saya dari sekarang ialah memperbaiki fisik.

Istirahat yang cukup dan diimbangi makan dan tidur yang teratur. Tak lupa vitamin terus harus dijaga konsumsinya” ujar Jesella.

Baca juga : SEA Games 2019, Angkat Besi Sumbang Perak

Pemain yang akrab disapa Jeje ini juga mengaku akan tampil lepas ketika menghadapi pola permainan Thailand di laga esok.

“Persiapan kami sudah lumayan dan panjang, tetapi kita lihat saja permainan Thailand besok. Untuk laga kontra Thailand, kami akan semaksimal mungkin, meski ada sedikit perubahan untuk pemain tengah” tutupnya.

Timnas Putri Indonesia akan menghadapi laga selanjutnya kontra Thailand pada Senin (2/12). Laga timnas putri pun masih berlangsung di Stadion Sepakbola Binan, Filipina.

Sementara Timnas Indonesia menjadi juru kunci grup B dengan mengoleksi 0 poin, hasil dari 1 kekalahan dengan defisit 6 gol.

Sementara Thailand menghuni posisi kedua dengan mengoleksi satu angka dari hasil seri kontra Vietnam di pertandingan perdana mereka. [WUR]

Baca juga : SEA Games 2019, Menpora Pastikan Logistik Atlet Aman

Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Putri Indonesia Fase Grup B

2 Desember 2019 – Thailand vs Indonesia, Binan Football Stadium

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.