Dark/Light Mode

Indonesia Masters 2020

Mantap, Tiga Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final

Kamis, 16 Januari 2020 20:26 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pasangan ganda putra Indonesia belum tergoyahkan di ajang Indonesia Masters 2020. Ketiganya lolos ke babak perempat final usai mengalahkan lawannya masing-masing.

Laga pada Kamis (16/1) sore, ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memastikan ke babak 16 besar setelah menang mudah dua set langsung atas pasangan Tiongkok, Ji Ting He/Qiang Tan. 

Baca juga : Praveen/Melati ke Perempat Final, Empat Wakil Indonesia Tumbang

Bermain agreaif, Kevin/Marcus menang dengan skor  21-19 dan 21-13 dalam tempo 31 menit untuk menggenggam tiket perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos. Namun pasangan ini harus melewati laga sengit untuk mencapai babak perempat final Indonesia Masters 2020 dengan menghadapi pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Baca juga : Jeblok, Tunggal Putri Jadi Perhatian PBSI

Dalam pertandingan babak dua tersebut, Fajar/Rian berhasil mengamankan tiket ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 itu dengan menumbangkan Ou/Zhang dengan skor 21-10, 12-21, 21-19.

Pasangan ganda putra Indonesia lain yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2020. Kepastian itu didapat setelah Ahsan/Hendra berhasil menuntaskan perlawanan pasangan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca juga : Hari Ini 11 Wakil Indonesia Siap Tempur, Ginting Hadapi Tommy Sugiarto

Bertanding di lapangan 3 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020), Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 22-20 dalam tempo 39 menit. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.