Dark/Light Mode

Majukan Otomotif Nasional, Tinton Soeprapto Terima Penghargaan TTI Motorsport 2019

Selasa, 21 Januari 2020 16:28 WIB
Legenda otomotif nasional Tinton Suprapto. (Foto: Istimewa)
Legenda otomotif nasional Tinton Suprapto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Otomotif nasional, Tinton Soeprapto yang kini menjabat President Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama, tampil kocak dan menghibur nyaris seluruh undangan yang hadir pada acara syukuran bertajuk 'Thank You For The Great Success Of TTI Motorsport 2019' yang digelar Toyota Motorsport di Ballroom Holiday Inn Hotel, di Kemayoran, Jakarta, Senin (20/1) malam. 

Tinton yang didaulat untuk maju ke panggung memberikan kata sambutan sekaligus menerima penghargaan dari TTI sebagai seorang legenda Otomotif yang tak pernah berhenti berkarya untuk kemajuan otomotif nasional hingga di usianya yang ke-75 itu pun melempar kata sambutan yang dibumbui candaan segar membuat para undangan pun tertawa riang.

Baca juga : D`Khayangan Raih Penghargaan The Most Luxurious Retirement Home

Tinton juga berkisah tentang bagaimana ia memulai karir balapnya dan bagaimana Toyota pun ikut mengangkatnya dalam berkarir.

 "Terima kasih kepada Toyota yang begitu menghidupkan balapan nasional sejak era 50-an. Dari zaman masih 'Kijang' Toyota sudah bersinar dan ikut membantu saya dalam berkarir di balapan nasional, sekarang saya diberi penghargaan oleh Toyota, terima kasih Toyota," jelas Tinton. 

Baca juga : Dubes Al Busyra Basnur, Terima Penghargaan Dari Ethiopia

Usai memberikan sambutan, Tinton kembali didaulat untuk naik ke panggung bersama sejumlah petinggi TTI, Memet Djumhana (Direktur TTI) dan juga para petinga TTI yang hadir langsung dari Jepang. Tinton juga meminta Lola Moenek selaku General Manager Marketing Sirkuit Sentul untuk naik ke panggung mendampinginya untuk menerima hadiah dari TTI berupa 1 unit mobil ambulance dan 4 unit mobil yang akan dipakai untuk safety driving dan kebutuhan balapan di Sirkuit Sentul. 

"Saya minta Ibu Lola Moenek naik juga ke panggung. Lola ini mungkin satu-satunya wanita didunia yang mengerti dunia balap karena nyaris seluruh hidupnya hanya dihabiskan di sirkuit dan balapan," jelas Tinton sambil melirik kepada Lola di panggung. 

Baca juga : Layanannya Unggul, Lintasarta Sabet 3 Penghargaan TOP IT dan TOP Telco 2019

Dalam acara yang juga dihadiri sejumlah tokoh otomotif seperti Sadikin Aksa (Ketua IMI Pusat), Jeffrey JP (Sekten IMI), para pembalap TTI dan sejumlah sponsor TTI seperti GT Radial (PT Gajah Tunggal Tbk) yang menghadirkan Leonard Gozali, Head of Division Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, dan Rizki Andromerdi selaku Brand Assistance Automobile PT Gajah Tunggal Tbk, Tinton menyatakan bangga dan nyaris terharu dengan pengakuan yang diberikan TTI atas kiprah dan karirnya di Dunia Otomotif selama ini.

"Orang bilang saya jago karena juara sejak muda, tapi kalau tak ada pengakuan resmi itu kan sama saja bohong, tapi Toyota mengeluarkan pengakuan itu dengan memberikan bantuan dan hadiah satu unit mobil ambulance dan empat unit mobil untuk dipakai safety driving di SIrkuit Sentul. Sekali lagi terima kasih Toyota," pungkasTinton.   [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.