Dark/Light Mode

Persiapan Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Pilih TC di Yogyakarta

Kamis, 6 Februari 2020 19:22 WIB
Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-16 merencanakan pemusatan latihan (Training Center-TC) mereka selanjutnya, di Yogyakarta. Agenda TC mereka akan berlangsung dari tanggal 16 Februari- 28 Februari 2020.

Yogyakarta merupakan tempat pemusatan latihan kedua mereka di tahun ini, sebagai rangkaian persiapan tim untuk mengikuti Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala AFC U-16 di Bahrain.

Sebelumnya, Sidoarjo menjadi tempat pertama mereka melakukan pemusatan latihan yang dimulai dari 16-29 Januari 2020, selama pemusatan latihan berlangsung, mereka menunjukkan progres positif.

Pasukan Bima Sakti ini pun menutupnya dengan kemenangan, kala melakukan uji coba berformat trofeo melawan klub-klub Jawa Timur. Trofeo berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca juga : Siap Lawan Thailand dan Uni Emirat, Timnas Indonesia Ikuti 6 Kali Pemusatan Latihan

Dua tim lokal yang dimaksud adalah YLT Probolinggo dan GSI Jatim. Skor identik 4-0 di dua laga tersebut menjadi catatan manis tim ini. Total skor 8-0 dari dua kali pertandingan trofeo itu.

Selain melakukan pemusatan latihan selama di Yogyakarta, mereka pun juga akan menjalani uji coba.

“Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Tanggal 22 Februari 2020 di Solo.

Jadi kami tanggal 20 Februari 2020 berangkat ke Solo dari Yogyakarta, tanggal 21 kami latihan resmi dan tanggal 22 bermain melawan Thailand. Tanggal 23 Februari 2020 kami kembali ke Yogyakarta hingga tanggal 28 Februari 2020,” jelas Bima Sakti.

Baca juga : Persiapan Piala Dunia, PSSI Inspeksi Ke Beberapa Lapangan di Bandung

Di kesempatan kedua pemusatan latihan Yogyakarta, Bima berencana memanggil 25 pemain.

“20 orang pemain yang sudah ada di pemusatan latihan sebelumnya, ditambah lima pemain baru, dimana komposisinya ada satu kiper, tiga pemain bertahan dan satu pemain tengah,” ungkapnya.

Dalam TC nanti, Bima mengungkapkan keinginan dan harapannya. “Saya mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada,” ucapnya.

“Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya,” tutupnya.

Baca juga : Turnamen Timnas Indonesia di 2020, Ini Jadwalnya

Sesuai dengan program tim, untuk tahun ini, TC akan terus mereka lakukan secara berkala, itu sudah mereka mulai dari Januari, hingga nanti turnamen berlangsung.

PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.