Dark/Light Mode

Matangkan Persiapan Liga 1 2020, PSSI Adakan Workshop 200 Perwakilan Klub

Senin, 10 Februari 2020 19:45 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 musim 2020 diharapkan bisa lebih baik dan berkualitas. Evaluasi sudah dilakukan, persiapan pelaksanaan juga terus dimatangkan, termasuk semua perangkat pertandingan yang terlibat seperti pengawas pertandingan, general coordinator dan media officer.

"Kita ingin standar pengelolaan pertandingan terus ditingkatkan," demikian disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, yang juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri saat membuka "Club's Workshop Match Commisioner, Local General Coordinator, Local Media Officer dan Local Security Officer Liga 1 dan Liga 2" di Jakarta, Senin (10/2).

Baca juga : Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Roadshow di 10 Titik

Workshop, yang diselenggarakan PT LIB dan kerja sama PSSI ini, diikuti lebih dari 200 peserta yang berasal dari perwakilan klub Liga 1 dan 2 serta perangkat pertandingan.

Selain itu juga hadir tamu undangan Head of Competition Support AFC, Brian See.

Baca juga : Dukung Pro Liga 2020 di Purwokerto, KAI Berikan Diskon Tiket KA 10 Persen

"Harapan kami nantinya kualitas para perangkat pertandingan seperti match commissioner, general coordinator, media officer dan security officer sesuai dengan standar PSSI serta AFC sehingga tercipta kualitas pertandingan yang bermutu baik," kata Cucu.

"Jika kita ingin maju, ini saatnya kita meningkatkan standar dan level kita dalam mengelola pertandingan.

Baca juga : Virus Corona Gulung Perekonomian Dunia

Kita tidak bisa lagi melakukan hal-hal seperti yang biasa kita lakukan di masa lalu jika ingin meningkatkan standar kompetisi kita," tegas Cucu Somantri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.