Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-16 Menang Telak

Jumat, 24 Juli 2020 22:59 WIB
Pertandingan Tim Nasional Indonesia U-16 dengan tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/7). (Foto: PSSI)
Pertandingan Tim Nasional Indonesia U-16 dengan tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/7). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 dengan skor telak 5-0. Rentetan gol timnas U-16 masing-masing ditorehkan oleh Marcel Januar Putra 30’, Ahmad Athallah Araihan 40’, Franciscus Valentino Amaral 48’, Wahyu Agong Drajat Mulyono 69’ dan 73’ dalam laga persahabatan yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/7).

Sebelum pertandingan, tim lawan juga harus mengikuti rapid test. "Ya, sebelum bertanding, tim lawan kami lakukan rapid test terlebih dahulu, dan saya senang hasilnya mereka negatif, sehingga pertandingan dapat terlaksana dengan baik,” tutur pelatih kepala timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

“Saya puas dengan kinerja pemain, meskipun sudah lama mereka tidak bermain. Progres mereka sejauh ini bisa memberikan permainan terbaik mereka, berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal.

Alhamdulillah kita bisa bermain sesuai dengan metode permainan yang kita mau. Hasil bukan yang saya cari disini,” buka Bima Sakti.

Baca juga : Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Terus Evaluasi Diri

Mengenai pertandingan, Bima Sakti juga menjawab ini sebagai cerminan dari bentuk latihan sejauh ini. “Yang pasti kita baru bermain hari ini, saya berharap progres mereka bisa lebih baik lagi nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Wahyu Agong Drajat Mulyono, pemain yang telah mencetak dua gol bagi tim mengatakan, “Alhamdulillah, karena pertandingan berjalan dengan baik dengan hasil bagus."

"Tapi itu semua tidak luput dari kerja sama dan kerja keras seluruh tim. Untuk gol, bagi saya itu merupakan bonus dari hasil kerja kami semua hari ini,” ucapnya.

“Habis ini kami akan pemulihan dengan cepat, semoga ini merupakan awal yang baik dari karir sepak bola saya. Semoga kedepannya lebih baik lagi,” sambungnya.

Baca juga : Timnas Indonesia Senior dan U-19 Jalani Swab Test

Setelah ini, Bima Sakti juga masih mengagendakan beberapa kali uji coba.

"Minggu depan rencananya kami akan kembali mengadakan uji coba melawan, kalau tidak ada halangan di hari Selasa minggu depan, melawan Bina Taruna U-18. 

Semoga mereka bisa mempersiapkan timnya, bisa memberikan banyak pelajaran ke kami dan tekanan. Karena itu nanti akan membuat akan membuat keuntungan bagi kami berdua, sama-sama belajar dari pertandingan nanti,” katanya.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain. Pada ajang Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada di grup D D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang.

Baca juga : Tiba di Jakarta, Timnas Senior dan U-19 Langsung Rapid Test

Empat tim yang lolos ke semi final akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.