Dark/Light Mode

Besok Lawan NK Dugopolje, Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur Lagi

Rabu, 7 Oktober 2020 21:26 WIB
Timnas Indonesia U-19 tampak sedang berlatih di Kroasia. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-19 tampak sedang berlatih di Kroasia. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-19 akan melawan tim NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) besok.

Pertandingan ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020.

Baca juga : Ini Jadwal 6 Laga Timnas U-19 Indonesia di Kroasia Sepanjang Oktober 2020

Timnas U-19 saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). "Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Ia menambahkan kembali pada uji coba besok kami ingin melihat perkembangan pemain. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus.

Baca juga : Kementan Dukung Target Indonesia Bebas Rabies 2030

Sementara itu pemain belakang timnas U-19, Rizky Ridho mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi bagus dan siap menghadapi laga uji coba besok. Ia pun bertekad memperlihatkan permainan terbaik. "Kami akan berjuang keras dan bermain seperti yang diingikan oleh tim pelatih pada laga besok. Dengan suasana dan tempat TC yang baru, kami juga harus beradaptasi dengan baik dan meraih hasil yang positif di laga uji coba," ungkapnya.

Pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan.

Baca juga : Tetap di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Pindah Latihan Ke Split

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.