Dark/Light Mode

Timnas U-19 Indonesia Vs Bosnia 0 - 1, Garuda Muda Terima Kekalahan Lagi

Sabtu, 26 September 2020 06:06 WIB
Laga Ujiconba Timnas Indonesia U-19 lawan Bosnia Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9). (Foto: PSSI)
Laga Ujiconba Timnas Indonesia U-19 lawan Bosnia Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1 pada laga uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9).

Pada pertandingan ini pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong melakukan rotasi sebagian besar pemain. Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown bermain sejak menit pertama.

Baca juga : Ini Strategi Shin Tae-yong Untuk Laga Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia

Usai laga pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski mengalami kekalahan. Ia menilai pada babak kedua timnya mampu mendominasi permainan, namun sayang gol gagal tercipta. "Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," kata Shin Tae-yong.

Ia menambahkan bahwa masih banyak PR yang harus diselesaikan. "Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga : TP-Link Indonesia Siap Penuhi Kepuasan Pelanggan

Sementara kiper Timnas U-19, Erlangga Setyo mengatakan bahwa hari ini tim kurang beruntung terutama di babak kedua tidak mampu mengejar ketertinggalan gol dari Bosnia. "Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper pada laga tadi. Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi," kata kiper asal Persib Bandung tersebut.

Laga ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Baca juga : Allianz Indonesia Gelar Tur Virtual Penanaman Mangrove

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.