Dark/Light Mode

Jadwal Timnas U-19 Terbaru: Dari Kroasia Ke Perancis Desember 2020

Rabu, 21 Oktober 2020 11:11 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-19 sejak 30 Agustus 2020 melakukan training camp di Kroasia. Selain agenda pemusatan latihan, timnas juga melakukan laga persahabatan melawan timnas negara lain maupun klub-klub kuat di Kroasia.

Selanjutnya timnas U-19 akan pulang ke Tanah Air pada hari Rabu 28 Oktober 2020 mendatang. Kemudian Pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Namun, karena pihak Kepolisian belum memberikan izin untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2, kompetisi akhirnya ditunda.

Baca juga : Gelandang Timnas U-19 Kanu Helmiawan Berambisi Tampil di Eropa

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriiawan mengatakan Timnas akan kembali melakukan training camp ke Eropa pada 8 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021. "Kali ini timnas akan melakukan TC di Prancis sekaligus mengikuti Turnamen Toulon yang dimulai 21 Desember hingga- 1 Januari 2021," ujar Iriawan seusai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan diikuti Wapres Ma'ruf Amin, para menteri, Kapolri, dan Panglima TNI, kemarin.

Menurut Iriawan pada 23 Januari 2021, timnas akan kembali ke Jakarta. Di Jakarta, timnas akan melakukan pemusatan lagi untuk persiapan putaran final Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

Baca juga : Dokter Timnas U-19 Sebut Cedera Supriadi Dan Bagas Tak Parah

Setelah itu timnas akan kembali ke Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan sebelum bersiap mengikuti Piala Dunia 2021 pada Mei-Juni 2021. "Kesiapan timnas terus kita pantau. Kita ingin timnas bisa mencapai prestasi yang membanggakan. Kita meminta target prestasi lolos dari babak penyisihan, syukur-syukur bisa masuk delapan besar," ujar Iriawan.

Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sepuluh laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.