Dark/Light Mode

Hari ini Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia

Irfan Jauhari Berharap Raih Hasil Lebih Baik

Selasa, 8 September 2020 12:46 WIB
Penyerang Tim Nasional Indonesia U-19, Irfan Jauhari. (Foto: PSSI)
Penyerang Tim Nasional Indonesia U-19, Irfan Jauhari. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Tim Nasional Indonesia U-19, Irfan Jauhari mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat evaluasi dari tim pelatih dan siap menjalani laga ujicoba melawan Kroasia pada Selasa (8/9) .

Pertandingan yang bertitel International U-19 Friendly Tournament 2020 akan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec. Pertandingan ini menjadi laga ujicoba kedua anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti Training Camp (TC) di Kroasia.

Baca juga : Timnas Indonesia U-19 Siap Ikuti Turnamen di Kroasia, Ini Jadwalnya

Skuad Garuda Muda sebelumnya sudah melawan Bulgaria dan berkesudahan dengan skor 0-3 pada Sabtu (5/9) lalu.

"Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Kroasia tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di ujicoba ini," kata Irfan Jauhari.

Baca juga : Pengamat Sepakbola Nasional: Pemain Asli Indonesia Tak Kalah Hebat dari Pemain Brasil

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang dihelat pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain itu persiapan mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif," tambah pemain asal Bali United tersebut.

Baca juga : Ikut Pelatihan Timnas U-19 di Kroasia, Ferry Paulus Apresiasi 2 Pemain Persija

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang. Selain mengikuti turnamen tersebut, skuad Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.