Dark/Light Mode

Tiga Pengprov PBSI Jawa Alihkan Dukungan Ke Ari Wibowo

Kamis, 22 Oktober 2020 05:38 WIB
Tiga Pengprov PBSI Jawa Alihkan Dukungan Ke Ari Wibowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pengprov PBSI Banten Ari Wibowo mendapat suntikan dukungan dari trio Jawa yakni Jawa Tengah, DIY Yogyakarta dan Jawa Timur untuk bersaing menjadi calon Ketua Umum PP PBSI menjelang Munas yang akan berlangsung 5–6 November mendatang. 

Dengan tambahan tiga Pengprov PBSI di Pulau Jawa tersebut, dukungan suara untuk Ari minimal sudah 11 Pengprov. Kendati sebenarnya sudah ada 14 Pengprov yang menyatakan mendukung Ari, toh ia menyebut dengan 11 dukungan sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon.

Baca juga : Pengprov PBSI Babel Dukung Agung Jadi Caketum PP PBSI 2020-2024

“Kita ambil dukungan minimal dulu aja, sudah ada 11 Pengprov meski sebenarnya lebih dari itu,” kata Ari Wibowo kepada wartawan di GOR Ardes Tigaraksa, Tangerang, Rabu (21/10).

Hadir pada jumpa pers tersebut Ketua Umum Pengprov Jawa Tengah Basri Yusuf, Ketua Umum Pengprov Nusa Tenggara Barat Djunaidin Zaman, dan perwakilan dari klub PB Djarum Denny Kantono.

Baca juga : Uhamka Beri Beasiswa Langsung Kerja Ke Alumni Pesantren

Menurut Ari, dirinya sudah siap maju pada Munas nanti menjalankan amanah dari beberapa rekan sesama Ketua Pengprov PBSI. Diharapkan pencalonan dirinya bisa menjadi harapan bagi kemajuan bulutangkis Indonesia ke depan.

“Saya menyadari banyak harapan dari Pengprov PBSI di daerah agar ketua umum terpilih nanti benar-benar memperhatikan pembinaan bulutangkis di daerah. Artinya pembinaan tidak hanya terpusat di Pelatnas Cipayung semata,” lanjutnya.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta ? Yuk, Datang Saja Ke 5 Lokasi Ini

Untuk itu, Ari bertekad akan memperjuangkan support dari Pengprov yang mendukungnya untuk menjadi ketua umum PP PBSI masa bakti 2020 - 2024 dalam pemilihan yang akan berlangsung di Tangerang nanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.