Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tiga Pengprov PBSI Jawa Alihkan Dukungan Ke Ari Wibowo

Kamis, 22 Oktober 2020 05:38 WIB
Tiga Pengprov PBSI Jawa Alihkan Dukungan Ke Ari Wibowo

 Sebelumnya 
Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah Basri Yusuf yang sengaja datang dari Semarang ke Banten khusus untuk mengikuti jumpa pers ini, mengatakan, PBSI sebagai organisasi besar harus dipimpin oleh orang yang benar-benar mengerti bulutangkis.

“Kalau Ari Wibowo ini fesyennya memang di bulutangkis. Ia sudah menunjukkan kecintaannya terhadap bulutagkis dengan membangun fasilitas latihan dimana-mana. Selain yang ada di Tangerang, dia juga akan membangun GOR di Aceh, Maluku Utara, dan NTB. Keseriusannya ini boleh menjadi contoh,” kata Basri Yusuf yang pernah menjabat Sekjen PP PBSI ini.

Baca juga : Pengprov PBSI Babel Dukung Agung Jadi Caketum PP PBSI 2020-2024

Ia menabahkan Ari Wibowo diharapkan dapat mengubah paradigma lama yang yang berlaku di PBSI. Dimana pengembangan bulutangkis di daerah harus digaungkan dengan mendirikan sentra-sentra pelatihan yang dibagi per wilayah.

“Konsep program kerjanya sudah bagus, mendirikan sentra pembinaan di wilayah Barat, Tengah, dan Timur. Dengan begitu bakat-bakat terpendam yang ada di daerah bisa digali,” lanjut Basri Yusuf.

Baca juga : Uhamka Beri Beasiswa Langsung Kerja Ke Alumni Pesantren

Semantara Ketua Umum Pengprov PBSI Nusa Tenggara Barat Djunaidin Zaman menilai Ari sangat pantas untuk diusung menjadi orang nomor di bulutangkis. Sama dengan harapan yang dilontarkan Basri Yusuf, pria yang sudah berkecimpung di bulutangkis sejak 1985 ini berharap Ari dapat membawa perubahan di daerah.

“Ari cukup lengkap. Selain hobi, ia mau membangun fasilitas, dan selalu ikut menyaksikan pertandingan di mana saja. Kurangnya dia hanya satu, dia bukan pejabat,” katanya Djunaidin. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.